Aplikasi Chatting Terbaru Android untuk Bisnis

3 min read

aplikasi chatting terbaru dan terpopuler untuk bisnis di android

Aplikasi chatting terbaru menjadi faktor kunci dalam berkomunikasi dengan anggota grup kerja. Hal ini dikarenakan adanya berbagai fitur yang semakin mengefektifkan kolaborasi jalannya roda organisasi untuk mencapat target yang telah ditentukan tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu.

Komunikasi adalah faktor kunci dalam tim atau organisasi, kurangnya komunikasi akan berakibat buruk pada jalannya roda organisasi atau keharmonisan tim kerja, untuk itu saya mencoba menghadirkan aplikasi chatting terbaru untuk bisnis. Terlebih di era modern ini yang seringnya komunikasi dilakukan menggunakan jaringan internet.

Aplikasi chat terpopuler di dunia sering digunakan sebagai jembatan untuk mengumpulkan semua anggota tim dalam satu tempat, tetapi untuk skala bisnis atau kolaborasi tim tidaklah cukup karena dibutuhkan fitur-fitur tertentu untuk semakin memudahkan kerja sama tim. Dan fitur-fitur special ini biasanya ada di aplikasi bisnis online.

Bekerja dalam tim yang beragam latar belakang dan bahasa membutuhkan keluwesan dalam belajar termasuk belajar bahasa Inggris. Yuk simak, aplikasi belajar bahasa asing online dan gratis

Seperti kamu ketahui ada beberapa aplikasi chat android yang banyak digunakan telah mendukung fitur grup chat, tetapi aplikasi chat terpopuler tersebut masih mempunyai kekurangan saat digunakan untuk bekerja secara tim. Hal ini tidak bisa disalahkan karena biasanya aplikasi chat ini berangkat sebagai aplikasi chatting android untuk mencari teman. Untuk itu mari simak aplikasi chat grup bisnis terbaik di android.

Discord

Aplikasi Discord bisa dikatakan sebagai aplikasi chatting grup terbaik untuk android. Aplikasi chat ini muncul dikarenakan kebutuhan para gamer untuk bisa chat secara online, jadi jika kamu seorang gamer pasti sudah lebih tahu tentang aplikasi ini.

aplikasi chat android yang banyak digunakan

Sama seeperti Slack, kamu juga bisa membuat channel yang berbeda untuk tiap topiknya, sub-channel juga diperbolehkan, dukungan reaksi emoji yang cukup keren untuk memberikan feedback dan adanya fitur pesan yang disematkan yang akan selalu tampil di bagian teratas dari channel chat.

Jangan lupa untuk menghemat kuota data Anda agar tetap bisa digunakan di saat-saat penting

Yang menjadi keunggulan aplikasi chat discord hingga sekarang adalah adanya fitur always-on panggilan telepon ke semua anggota tim. Cukup dengan menekan tombol, mikropon langsung aktif dan siap digunakan, kemudian kembali lagi ke chat jika diperlukan.

Discord juga mendukung integrasi dengan bot chat yang membolehkan kamu membangun bot chat kamu sendiri. Asyiknya lagi, aplikasi bertukar pesan grup Discord mempunyai dark theme alias tema gelap.

Discord - Chat for Gamers
Discord - Chat for Gamers
Developer: Discord Inc.
Price: Free

Aplikasi Chatting Terbaru Slack

Aplikasi Slack banyak digunakan oleh banyak tim sebagai aplikasi bertukar pesan yang berkaitan dengan masalah pekerjaan. Mempunyai desain minimalis dan keren yang bisa ditambahkan berbagai fitur sesuai keutuhan.

Pembuatan channel, mengundang anggota tim dan langsung bisa chat di dalamnnya. Aplikasi chat ini juga membolehkan kamu membuat sub-channel untuk kebutuhan yang lebih spesifik yang bertujuan untuk mengorganisasi tim menjadi lebih baik lagi.

aplikasi chatting android untuk mencari teman

Aplikasi Slack mempunyai bot sendiri yang bisa digunakan secara langsung, tetapi kamu juga bisa menggunakan aplikasi bot pihak ketiga yang mempunyai fitur pengingat pesan, persetujuan invoices dan banyak fitur lainnya.

Kerennya lagi, aplikasi chat grup untuk bisnis ini juga bisa diintegrasikan dengan Google Drive guna mendapatkan pengalaman bertukar pesan dalam tim lebih baik lagi.

Jika kamu ingin mencobanya silakan download aplikasi chat grup untuk android ini melalui link yang telah disertakan di bawah.

Slack
Slack
Price: Free

Microsoft Teams

Aplikasi grup chat besutan Microsoft yang dinamakan Microsoft Teams ini mempunyai fitur dasar bertukar pesan dalam grup. Selain itu, aplikasi chat grup untuk android ini sangat membantu kamu mengatur, mengorganisasi pertemuan dan dokumen.

aplikasi bisnis online terbaik di android

Fitur editingnya cukup bagus karena sudah mendukung rich-text editor, dan aplikasi juga secara otomatis membuat channel untuk mengatur suatu pertemuan yang akan aktif sepanjang meeting berlangsung. Saat berada di channel meeting-chat, kamu juga bisa langsung berpindah ke video call untuk berbagi layar dan mendiskusikan semuanya dalam bentuk chat.

Asyiknya lagi, aplikasi chat grup Microsoft Teams telah terintegrasi penuh ke aplikasi Microsoft office yang memudahkan kamu untuk berbagi dokumen secara online.

Microsoft Teams
Microsoft Teams
Price: Free

Google Hangouts Chat

Seperti namanya, aplikasi chat grup ini dirilis oleh raksasa perusahaan teknologi dan pemilik Android, yaitu Google. Aplikasi yang dinamakan Google Hangouts Chat aslinya merupakan aplikasi tandem dengan aplikasi Hangouts Video Chat.

aplikasi chat grup terpopuler di dunia

Di aplikasi ini kamu juga bisa mengundang anggota tim ke channel yang telah dibuat. Dan seperti Microsoft teams, aplikasi chat grup ini juga telah terintegrasi dengan aplikasi perkantoran milik Google seperti Docs, Sheet, dan Slides yang memudahkan kamu untuk saling berbagi file dan dokumen secara online.

Hangouts Chat
Hangouts Chat
Developer: Google LLC
Price: Free

Aplikasi Chatting Terbaru Flock

Aplikasi chat grup keren lainnya adalah Flock. Flock mirip dengan Slack, sama-sama membolehkan komunikasi bertukar pesan dengan cepat. Aplikasi chat grup ini juga mempunyai banyak fitur termasuk video call, bisa terintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga, dan adanya semacam email grup yang langsung bisa digunakan dari aplikasi ini.

aplikasi chat terpopuler di dunia

Fitur keren lainnya dari Flock adalah adanya kemampuan membuat polling dan langsung dibagikan sebagai daftar tugas yang harus dikerjakan. Dengan kata lain, kamu mempunyai kontrol secara komplit bagaimana mengorganisasi sebuah tim, dan memaksimalkan semua potensi anggota tim.

Coba saja kamu rasakan bagaimana aplikasi chat grup ini bisa membantu menselaraskan anggota tim dengan berbagai informasi perkerjaan, silakan download langsung dari link di bawah ini.

Flock - Team Chat & Collaboration App
Flock - Team Chat & Collaboration App

Cisco Webex Teams

Aplikasi chat grup dari Cisco ini adalah aplikasi kolaborasi yang menyediakan kemampuan chat grup,video call, dan voice call. Dengan aplikasi ini, kamu bisa bekerja dimana saja dan selalu terhubung dengan anggota tim termasuk saling bertukar pesan, berbagi layar, video meeting, file, dokumen dan lain-lain.

aplikasi chatting terbaru untuk bisnis

Aplikasi chat grup ini juga berfungsi di hampir semua perangkat selain android, sehingga tidak ada batasan lagi bagi kamu untuk selalu terhubung ke anggota tim lainnya.

Aplikasi chatting terbaru ini sangat berguna untuk mengotimalkan kerja tim, bisa membantumu membuat keputusan yang lebiih baik karena bisa digunakan untuk melakukan video meeting dengan resolusi yang bagus, selalu up-to-date dengan informasi yang berkembang dalam tim tentang pekerjaan.

Jika kamu tertarik menggunakan aplikasi grup chat ini, silakan dicoba dengan mendownloadnya langsung dari Play Store di bawah.

Cisco Webex Teams
Cisco Webex Teams
Price: Free

Baca juga: Jangan lupa menyegarkan pikiran dengan bermain game offline android yang keren

Demikian kumpulan rekomendasi untuk 6 aplikasi chatting terbaru yang bisa kamu gunakan untuk bisnis. Optimalkan kerja tim dengan tool yang tepat sehingga target pengerjaan suatu pekerjaan bisa tercapai sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *