8 Aplikasi Download Film Indonesia dan Asing Terbaik di Android

6 min read

mengubah format video dengan software dan tanpa software

Aplikasi download film sudah banyak bermunculan seiring banyaknya pengguna smartphone android di tanah air, dan mayoritas aplikasi tersebut tersedia secara gratis.

Tentu saja hal ini menjadi sebuah fenomena yang menggembirakan bagi mereka yang gemar menonton film bioskop. Dengan adanya aplikasi download film, hal ini bisa dijadikan juga sebagai sarana untuk menonton film yang diinginkan tanpa harus menyediakan waktu khusus layaknya pergi ke gedung bioskop.

Dari beberapa aplikasi tersebut, ternyata ada kecenderungan mereka mempunyai spesialisasi jenis film masing-masing. Ada aplikasi yang hanya menyediakan film Indonesia di dalam daftarnya, ada juga film-film bioskop barat termasuk film-film yang populer dan menyedot banyak perhatian masyarakat pecinta film, untuk khusus download film India pun ada, hingga aplikasi yang hanya menyediakan download film-film Korea pun tersedia. Hebatnya lagi, semua film-film luar negeri tersebut kebanyakan sudah mempunyai subtitle Indonesia.

Tentu saja kondisi seperti ini semakin membuat kamu senang bukan?, karena bisa menikmati film-film bioskop berkualitas dengan nyaman di manapun dan kapan pun.

Aplikasi Download Film Gratis Terbaik di Android

Hasil download video atau film tentunya langsung bisa disimpan sebagai koleksi film pada hp android yang kamu gunakan. Tentu saja bisa kamu bagi dengan teman, kolega, atau saudara. Lalu apakah kamu sudah tahu software mana saja yang bisa kamu coba untuk download film secara gratis di android?, jika belum atau ingin mengetahui aplikasi yang lainnya, mari simak ulasan aplikasi download film gratis terbaik di Android berikut ini.

Aplikasi Viu

Drama Korea atau disingkat Drakor mempunyai banyak Fans seiring kemunculan fenomena K-Pop meskipun tidak banyak serial drama Korea ditayangkan di stasiun televisi lokal Indonesia. Internet lah yang mendorong para fans bahu membahu saling berbagi hasil download film Korea.

aplikasi download film korea untuk hp android
Aplikasi Nonton Film

Fenomena inipun akhirnya disambut dengan kemunculan aplikasi Viu yang khusus menyediakan berbagai macam pilihan drama Korea dalam jumlah ribuan judul film. Hal ini akhirnya menobatkan Viu sebagai aplikasi download film Korea terbaik.

Ribuan judul dari koleksi film Korea yang ada di aplikasi Viu sangat beragam, karena kamu akan dimanjakan dengan film Korea yang kekinian atau up-to-date hingga film jaman dulu atau lawas. Sehingga tak salah jika kamu seorang pecinta drakor menjadikan aplikasi Viu sebagai aplikasi nonton drama korea yang wajib ada di smartphone.

Kualitas film yang ditawarkan juga menjadi tawaran yang menarik, karena kamu bisa menikmati ribuan judul film Korea dengan kualitas standar atau Standar Definition (format SD) hingga berkualitas HD yang bisa kamu sesuaikan dengan kecepatan internet yang kamu miliki. Semakin tinggi kualitas film yang akan diunduh maka semakin besar pula ukuran file filmnya. Dan jangan lupa, fitur download juga tersedia pada aplikasi Viu yang membolehkan kamu untuk menyimpan film favorit dan menontonnya secara offline.

Jika kamu tertarik dengan aplikasi nonton Drakor Viu, silakan unduh langsung dari Play Store di sini.

Iflix

Aplikasi download film gratis terbaik di android lainnya adalah iFlix, meskipun kemunculan pertamanya menimbulkan riak dengan Netflix, toh seiring waktu aplikasi ini memiliki beragam fitur spesial yang sangat disukai oleh para penggemar film bioskop.

download aplikasi nonton film bioskop indonesia
Aplikasi Download Film

Koleksi film bioskop yang bisa kamu tonton menggunakan aplikasi ini sangat banyak dengan ribuan judul film tersedia. Kualitas gambar filmnya pun sangat baik sehingga tidak perlu dipertanyakan lagi, apalagi adanya pilihan subtitle yang salah satunya adalah subtitle Indonesia yang pastinya akan sangat menyenangkan para penggunanya untuk menikmati film-film yang ada.

Aplikasi iFlix menawarkan banyak kemudahan untuk menonton film yang kamu sukai dengan menyortir film dalam daftar jenis film yang berbeda-beda seperti film dengan genre drama, Crime, Komedi, Korea, Action, Fantasy, Sci-fi, Thriller, Horror, Romance, India, dan Animasi. Genre dan koleksi judul filmnya pun selalu bertambah dengan sendirinya, termasuk film-film yang dibikin khusus oleh pihak iFlix atau sering disebut juga dengan istilah in-house production.

Asyik bukan?, dan keseruan itu semua semakin bertambah karena aplikasi iFlix juga menyediakan fasilitas download film agar para penggunanya bisa menikmati film yang mereka inginkan secara offline.

Tertarik dengan aplikasi ini?, silakan download aplikasi iFlix secara langsung di Google Play Store DISINI.

Mox

Bagi yang kamu suka download film bioskop populer di smartphone android, maka aplikasi yang satu ini sangat pas untuk digunakan. Aplikasi bernama Mox ini menawarkan pengalaman menonton film yang nyaman dengan tampilan yang sederhana dan bebas iklan. Judul-judul film Box Office Indonesia yang populer akan dengan mudah ditemui di aplikasi ini.

aplikasi nonton film bioskop indonesia
Aplikasi Nonton Film

Selain menawarkan menonton film bioskop secara streaming, aplikasi ini juga membolehkan kamu untuk download film-film tersebut ke hp android untuk menambah koleksi film yang sudah ada. Asyiknya lagi, Mox setiap minggunya mengadakan undian berhadiah tiket bioskop gratis, pulsa, smartphone, undangan gala premier film terbaru, hingga nonton bareng film bioskop bersama artis favorit.

Cukup menyenangkan bukan?, jika kamu menyukainya, yuk download aplikasi Mox dari Google Play Store di Sini.

Vuze Torrent Downloader

Cara download film bioskop gratis dengan aplikasi p2p menggunakan aplikasi torrent kini semakin marak terjadi. Hal ini dikarenakan proses download yang lebih cepat dan tersedianya film-film Box Office hollywood yang baru saja dirilis sudah muncul di daftar film yang siap diunduh untuk ditonton meskipun kualitas dari film tersebut masih jauh dari sempurna.

aplikasi download film sub indo di android
Aplikasi Download Film

Hanya saja untuk mengunduh film bioskop menggunakan aplikasi torrent sangat berbeda dengan aplikasi download film lainnya. Di mana jika pada aplikasi lainnya, kamu hanya perlu mengetahui judul film yang ingin kamu tonton atau download. Di aplikasi ini, kamu harus mendapatkan file torrent dari film yang akan didownload terlebih dahulu.

Tapi jangan khawatir, ternyata file torrent film juga bisa didapatkan dengan mudah melalui mesin pencari Google atau website yang secara khusus menyediakan file torrent film yang kamu inginkan. Setelah file torrent kamu dapatkan, kamu bisa membuka file tersebut melalui aplikasi torrent dan proses download secara otomatis akan berjalan lebih cepat dibandingkan menggunakan aplikasi download film lainnya.

Biasanya aplikasi torrent menjadi solusi terakhir jika film yang kamu inginkan belum tersedia di aplikasi standar download film. Hanya saja, pastikan kamu mempunyai akses kecepatan internet ngebut untuk mengoptimalkan kinerja dari aplikasi torrent ini saat mengunduh suatu film bioskop.

Cukup menarik bukan?, jika kamu ingin mencoba aplikasi ini, langsung saja download aplikasi Vuze Torrent Downloader melalui Google Play Store di SINI.

Advanced Download Manager

Bagi kamu yang sering download file melalui PC atau laptop pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Internet Download Manager atau sering disebut IDM. Software ini sudah menjadi aplikasi wajib yang sangat diandalkan untuk mengunduh file dengan cepat dan mudah dari file gambar, Gif, video hingga film-film Box Office.

aplikasi download film gratis terbaik hp android
Aplikasi Download Film

Nah untuk versi aplikasinya di smartphone android adalah ADM yang merupakan singkatan dari Advanced Download Manager. Aplikasi ADM memiliki fungsi mirip dengan IDM, bahkan cara menggunakannya juga cukup mudah dengan kemampuan mengunduh file yang sama cepatnya dengan aplikasi IDM di laptop.

Agar kamu bisa mengunduh film bioskop secara gratis di hp android, maka kamu perlu mengcopy link URL layanan streaming film favorit yang kamu inginkan melalui aplikasi browser favorit. Lalu tempelkan link URL tersebut ke aplikasi Advanced Download Manager, kemudian klik tombol Start untuk memulai proses download film bioskop dengan cepat.

Untuk lebih mempercepat proses download, aktifkan fitur multithreading dan set ke angka 9. Ini artinya aplikasi ADM akan membagi sebuah file film menjadi 9 bagian agar proses download menjadi lebih cepat. Selain itu, aplikasi ini juga mampu mendownload 3 film secara bersamaan, untuk itu pastikan tempat penyimpanan di memori internal maupun microSD lebih dari cukup untuk menampung ukuran total filmnya.

Silakan download Aplikasi Advanced Download Manager di Google Play Store di SINI.

LK21 Nonton Film Sub Indo

Aplikasi download film gratis di android yang satu ini sudah menjadi aplikasi wajib para pecinta nonton film seantero tanah air. Hal ini bisa dimaklumi karena aplikasi ini mempunyai ribuan koleksi film selain fitur dan menu yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh para penggunanya. Bagi kamu yang malas menggunakan laptop atau PC untuk mengunduh film, kamu bisa mencoba aplikasi keren ini.

aplikasi download film indonesia
Aplikasi Download Film

Sesuai namanya, aplikasi ini sudah mempunyai subtitle bahasa Indonesia untuk semua judul film yang ada di database-nya. Genre film bioskop yang ada pun cukup beragam, kamu bisa menemukan banyak film berkualitas HD dengan jenis film seperti Drama Korea, film Box Office barat, Action, horor, Bollywood India, film Mandarin, dan lain-lain.

Hanya saja, dikarenakan kebijakan Play Store yang semakin ketat, aplikasi download film bioskop gratisan seperti LK21 ini akhirnya tidak tersedia, akhirnya memaksa para pengguna menggunakan file APK untuk dipasang secara manual di hp android.

Jika kamu tertarik dengan fitur dan kemampuan serta menu sederhana yang ada di aplikasi ini untuk mengunduh film bioskop, maka silakan download file APK Aplikasi LK21 Nonton Film Sub Indo di SINI.

Nonton LK21 PRO HD

Nama aplikasi dengan unsur LK21 ternyata tidak spesifik dimiliki oleh developer tertentu, hal ini terjadi pada aplikasi download film LK21 Pro HD. Meskipun namanya mirip dengan LK21 Nonton Film Sub Indo, ternyata aplikasi tersebut dibesut oleh tim yang berbeda.

aplikasi download film india
Aplikasi Download Film

Hanya saja kualitas gambar dari film yang ditawarkan sudah lebih unggul yaitu beresolusi HD. Database film dari aplikasi ini pun cukup lengkap sehingga makin memanjakan para penggunanya.

Penggunaan aplikasi unduh film yang satu ini juga cukup mudah dan sederhana karena adanya fitur yang telah mengklasifikasi semua film ke dalam suatu genre atau jenis film, seperti daftar film-film populer, film terbaru, film Box Office, dan ditunjang dengan adanya sinopsis film yang akan membantu kamu mendapatkan gambaran jalannya film yang akan ditonton. Semua itu semakin sempurna dengan kemudahan proses bagi kamu yang ingin download film.

Hanya saja nasib aplikasi ini di Play Store mirip dengan aplikasi LK21 lainnya yang harus pergi karena kebijakan yang main ketat yang diterapkan oleh Google. Tapi tidak usah khawatir, kamu masih bisa menggunakan salah satu aplikasi download film terbaik ini dengan menginstall-nya secara manual melalui file APK yang bisa kamu download dari Lin berikut ini.

Download Aplikasi Nonton LK21 PRO HD: Klik Disini.

Vidmate

Aplikasi yang satu ini merupakan satu dari sekian banyak aplikasi download video terbaik yang bisa juga digunakan untuk download film gratis. Cara menggunakannya pun cukup mudah karena memiliki tampilan antar muka yang sederhana, namun dibalik kesederhanaan tampilannya, koleksi film yang banyak dan mendapatkan update secara berkala sehingga tak heran jika koleksi filmnya bisa dikatakan sangat lengkap.

download film indonesia
Aplikasi Download Film

Hanya saja ada kelemahan yang mungkin sedikit mengganggu bagi para pecinta film asing karena subtitle belum ada. Jadi kamu perlu menambahkannya sendiri dengan mengunduhnya dari situs subtitle gratisan yang banyak tersedia di internet.

Terlepas dari tidak adanya subtitle, kemampuan aplikasi vidmate sangat maju dibandingkan aplikasi sejenis lainnya karena bisa juga digunakan untuk download video Youtube dan lagu. Ragam konten yang direkomendasikannya pun cukup luas sehingga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang butuh hiburan. Oh ya, aplikasi keren ini bisa juga untuk download konten Vimeo dan Soundcloud.

Download Aplikasi Vidmate di SINI.

Pilihan Editor: 10 Aplikasi Edit Foto untuk Smartphone

Itulah kumpulan 7 aplikasi download film gratis terbaik untuk hp android yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengunduh film yang kamu suka. Tentu saja, hal ini akan menambah daftar koleksi film di smartphone android yang kamu gunakan, dan bisa kamu nikmati kapan pun dan di manapun. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kamu.

One Reply to “8 Aplikasi Download Film Indonesia dan Asing Terbaik di…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *