8 Aplikasi Grammar Terbaik di Android yang Wajib Kamu Coba

4 min read

Download Aplikasi Grammar

Aplikasi grammar sangat dibutuhkan untuk melakukan pengecekan tata bahasa apakah sudah sesuai dengan kaidah yang ada atau masih membutuhkan pembenaran. Hal ini biasanya digunakan pada bahasa asing terutamanya bahasa Inggris yang menjadi bahasa pergaulan dan komunikasi di dunia.

Tidak bisa dipungkiri jika masih banyak orang menggunakan bahasa asing sebisanya saja, tidak menggunakan tata bahasa, juga minim penguasaan kosakata. Tentu hal ini wajar, karena bahasa asing seperti bahasa Inggris tidak digunakan sebagai bahasa sehari-hari, sehingga jika tidak dilatih atau digunakan setiap hari maka penguasaan atas bahasa ini bisa semakin menurun.

Berbeda dengan penggunaan dalam media tulis, bahasa asing membutuhkan grammar yang cukup bagus agar makna dalam suatu tulisan bisa langsung dipahami pembacanya tanpa perlu menebak-nebak kembali maksud dari penulisnya. Koreksi grammar ini bisa dilakukan menggunakan aplikasi baik yang dipasang di PC untuk melakukan pengecekan secara offline, maupun yang tanpa aplikasi menggunakan fasilitas cek grammar Online.

Download Aplikasi Grammar

Namun dalam artikel kali ini, tim masivo mencoba untuk mengumpulkan aplikasi grammar terbaik yang bisa kamu gunakan di Android. Berikut adalah daftar aplikasinya, semoga saja ada yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Yuk simak daftarnya di bawah ini.

English Grammar Test

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi pengecek grammar terbaik dan sangat populer yang digunakan oleh banyak pengguna. Ia mempunyai banyak fitur menarik termasuk ada 1200 latihan. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengembangkan kemampuan tata bahasa Inggris dengan berbagai tingkatan, Test, dan lain-lain.

Download aplikasi cek grammar gratis

Kamu juga bisa melacak skor dan kemajuan belajar grammar bahasa Inggris dengan mudah. Dan tentu saja aplikasi ini didesain untuk tidak hanya digunakan dalam sehari atau bahkan seminggu saja. Ada perjalanan yang cukup panjang yang harus kamu lalui agar semakin mahir dalam merangkai kalimat bahasa Inggris yang sesuai dengan kaidah grammar yang telah ditentukan.

Tampilan antar muka atau UI dari aplikasi check grammar cukup modern dengan menggunakan konsep desain material. Asyiknya lagi, salah satu aplikasi grammar Inggris terbaik ini tersedia secara gratis dan dapat kamu dapatkan langsung dari Playstore di SINI.

BACA JUGA:   Belajar Mengaji Menggunakan 7 Aplikasi Terbaik di Android

English Grammar Book

Aplikasi koreksi grammar untuk Android yang dinamakan English Grammar Book merupakan salah satu aplikasi grammar android yang telah cukup lama dirilis untuk umum. Dengan aplikasi ini, kamu bisa belajar mengenai bahasa Inggris dengan lebih dari 130 poin tata bahasa dengan penjelasan yang cukup sederhana, disertai dengan banyak sekali contoh kasus grammar dan adanya kegiatan kecil yang bertujuan untuk memperbaiki kemampuan tata bahasa.

Download aplikasi grammar bahasa inggris

Aplikasi pengecek grammar ini juga membolehkan kamu memfavorit pelajaran untuk bisa dipanggil lagi dengan cepat.

Tampilan dari aplikasi menggunakan update terkini dan mampu berjalan dengan sangat baik, serta dikemas dengan sederhana dan mudah dipahami.

Aplikasi ini dapat kamu dapatkan secara gratis langsung dari Playstore di SINI. Dan seperti aplikasi gratisan lainnya, iklan akan muncul sesekali yang dapat kamu hilangkan dengan melakukan pembelian di dalam aplikasi.

English Grammar in Use

Aplikasi yang dinamakan English Grammar in Use merupakan aplikasi grammar yang buat oleh seorang profesor. Dan dibuat berdasarkan apa yang ada di buku terlaris dengan judul yang sama. Aplikasi ini mempunyai fitur yang cukup banyak dengan variasi aktivitas dan belajar tentang grammar, termasuk adanya 145 poin tata bahasa.

Download aplikasi grammar inggris terbaik

Hanya saja, aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis. Untuk versi gratis, hanya ada beberapa poin belajar grammar bahasa Inggris. Untuk bisa menggunakan sisanya, kamu harus membelinya dengan melakukan pembelian dari link yang diberikan di dalam aplikasi.

Aplikasi ini bisa dikatakan menjadi salah satu aplikasi checker grammar bahasa Inggris yang cukup mahal. Namun mengingat pembuatnya adalah seorang profesor, maka aplikasi ini cukup layak dibanderol dengan harga yang pantas. Sebagai sebuah aplikasi, tidak terlepas dari bung tetapi mayoritas dari pengguna aplikasi tidak begitu terganggu.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan sesuatu yang berbeda dalam belajar tata bahasa di bahasa Inggris, maka tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi grammar bahasa Inggris ini dengan mengunduhnya langsung dari Playstore di SINI.

Basic English Grammar

Aplikasi yang dinamakan Basic English Grammar merupakan salah satu dari aplikasi dasar grammar bahasa Inggris. Ia mempunyai banyak fitur contoh pelajaran serta tes untuk mahir dalam tata bahasa.

download aplikasi cek grammar bahasa inggris

Dengan lebih dari 230 contoh pelajaran grammar, 480 lebih tes singkat, dan menggunakan tampilan antar muka berbasis desain material, menjadikan aplikasi koreksi grammar ini cocok bagi kamu yang baru mulai belajar bahasa Inggris.

BACA JUGA:   8 Aplikasi Download Film Indonesia dan Asing Terbaik di Android

Kerennya lagi, aplikasi perbaikan grammar ini juga mendukung lebih dari 100 bahasa asing beserta dengan penerjemahannya. Dengan dukungan bahasa asing lain inilah, kamu bisa melihat arti dari suatu kata pada bahasa asing lainnya untuk lebih memahami arti suatu kata di bahasa yang berbeda.

Aplikasi grammar bahasa Inggris ini bisa kamu dapatkan secara gratis melalu Playstore di SINI. Jika kamu merasa cocok dan ingin mendapatkan fitur yang lebih banyak serta bebas iklan, kamu dapat membelinya dengan harga yang cukup murah.

Aplikasi Grammarly

Aplikasi ini merupakan aplikasi translate grammar terbaru yang tersedia secara gratis di Playstore dan dapat diunduh di SINI. Sebenarnya aplikasi ini semacam aplikasi keyboard seperti Gboard atau SwiftKey. Hanya saja aplikasi grammarly melengkapi aplikasi keyboard mereka dengan fitur auto-correct dan akan mencoba membenarkan grammar dari kalimat yang sedang kamu ketik.

Download aplikasi grammarly

Aplikasi pembenar grammar ini akan merekomendasikan banyak hal seperti tanda koma, kata benda, salah ketik atau typo, salah eja, melengkapi kata-kata yang hilang, dan kata-kata yang membingungkan (seperti penggunaan kata to atau too). Aplikasi ini termasuk masih baru. Sehingga wajar jika masih ada beberapa fitur yang kurang lengkap dan bug yang kadang muncul, semoga saja kedepannya akan ada penambahan fitur dan perbaikan dari beberapa masalah yang muncul.

Untuk sementara ini, aplikasi grammarly dapat didapatkan secara gratis tanpa ada iklan ataupun opsi pembelian dalam aplikasi.

Oxford Grammar and Punctuation

Salah satu aplikasi koreksi grammar yang satu ini dinamakan Oxford Grammar and Punctuation. Ia mempunyai banyak fitur seperti mengklarifikasi dan menguraikan lebih dari 250 aturan tanda baca dan tata bahasa.

download aplikasi cek grammar offline

Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena menggunakan banyak contoh kasus dengan penggunaan kata-kata sederhana, dan adanya pelajaran tambahan agar kamu bisa belajar mengenai grammar dengan lebih baik.

Salah satu fitur unggulannya adalah kemampuan mendukung OCR, di mana kamu bisa menggunakan kamera untuk mencari kata-kata dan semacamnya.

BACA JUGA:   Aplikasi Penghemat Data Terbaik untuk Android

Aplikasi pembenar grammar ini bisa kamu dapatkan secara gratis dari Playstore di SINI. Namun untuk mendapatkan dukungan aplikasi grammar cek offline, tanpa iklan, dan tambahan fitur keren lainnya, kamu harus mengeluarkan uang yang sepadan dengan kemampuan aplikasi grammar Inggris terbaik ini.

Merriam-Webster Dictionary

Belajar bahasa Inggris tidak bisa lepas dari buku kamusnya, namun sekarang alih-alih membawa buku kamus yang tebal dan berat, kini sudah tersedia aplikasi kamus bahasa Inggris yang bisa kamu akses kapanpun dan dimanapun.

Download aplikasi translate dengan grammar yang benar

Aplikasi kamus menjadi aplikasi wajib yang harus digunakan saat kamu belajar grammar. Karena kamus bisa menunjukkan definisi kata, jenis kata, pengucapan, dan contoh-contohnya.

Aplikasi kamus yang dinamakan Merriam-Webster Dictionary juga memiliki kemampuan sebagai aplikasi pembenar grammar karena mencakup banyak fitur seperti pencarian melalui suara, tesaurus, teka-teki kosakata, pengucapan audio, dan lebih banyak lagi.

Aplikasi ini mempunyai dua versi yaitu gratis dan berbayar. Di mana di versi berbayar, salah satu aplikasi checker grammar terbaik ini mempunyai lebih banyak definisi topikal atau kata benda asing yang tepat, tambahan tesaurus 200 ribu kata lebih, dan tentu saja bebas dari iklan. Dengan aplikasi ini, kamu mendapatkan dua aplikasi sekaligus, yaitu aplikasi grammar dan aplikasi kamus bahasa Inggris.

Cukup menarik bukan?, jika kamu ingin mencobanya, silakan unduh versi gratis aplikasi translate sesuai grammar bahasa Inggris ini langsung dari Playstore di SINI.

Aplikasi Pembaca eBook Favorit

Aplikasi grammar untuk belajar tata bahasa Inggris adalah dengan menggunakan aplikasi pembaca eBook favorit kamu sendiri seperti Amazon Kindle, Google Play Books, dan Barnes & Noble Nook. Kesemua platform pembaca ebook tersebut memiliki ribuan judul buku pendidikan tentang bagaimana cara menulis dalam bahasa Inggris, grammar bahas Inggris, cara mengeja setiap kata bahasa Inggris, cara bicara yang tepat dalam bahasa Inggris, dan semua hal lain yang berkaitan dengannya.

Download aplikasi grammar android

Menggunakan aplikasi grammar android memang sangat memudahkan untuk belajar, tetapi akan sangat baik pula jika kamu mengasah penguasaan grammar bahasa Inggris dengan membaca buku-buku berbahasa Inggris yang banyak tersedia secara gratis.

Demikianlah kumpulan terbaik aplikasi pembenaran grammar untuk Android. Silakan pilih salah satu dari mereka yang sesuai dengan kebutuhan dan praktis digunakan. Jika masih ada aplikasi grammar keren yang belum kami masukkan dalam daftar di atas, tidak usah sungkan untuk berkomentar di bawah.

Kamu juga bisa cek daftar terbaik aplikasi belajar bahasa Inggris, silakan baca review singkatnya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di ulasan aplikasi android terbaru dan terbaik berikutnya. Terimakasih.

Aplikasi Pengecek Grammar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *