Aplikasi Pemutar Musik PC

4 min read

Banyak sekali aplikasi pemutar musik pc tersedia di internet. Software jenis ini banyak tersedia secara gratis dan sepertinya mereka berlomba-lomba untuk menggantikan posisi winamp. Seperti kita tahu, winamp merupakan aplikasi pemutar musik terbaik yang dirilis kali pertama di tahun 1996 dengan dukungan berbagai macam codex dan tipe audio dan bisa dikustomisasi.

Kehadiran musik sendiri merupakan salah satu cara ampuh untuk mengusir kejenuhan saat mengerjakan rutinitas pekerjaan ataupun aktivitas sehari-hari. Atau menjadi teman untuk sekedar menemani suasana santai saat sedikit lepas dari kejaran deadline pekerjaan.

Bagi para pengguna Windows 7 dan Windows 10, tentu tidak akan ambil pusing untuk mencari media pemutar musik yang bisa digunakan untuk mendengarkan lagu kesayangan atau yang sedang trend saat ini.

Hanya saja masih banyak orang yang tidak puas dengan fitur dan kemampuan yang ditawarkan aplikasi bawaan tersebut. Alhasil, mereka harus menginstal sendiri aplikasi pemutar musik di pc yang mereka anggap terbaik dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dari banyak aplikasi pemutar musik pc yang ada, beberapa dari software tersebut cukup keren dan canggih dengan berbagai fitur dan fasilitasnya. Banyak juga yang melengkapi aplikasi pemutar musik nya dengan lirik sehingga bisa digunakan sambil berkaraoke saat menikmati musik yang ada.

Baca juga: 15+ Aplikasi Karaoke Online & Offline Terbaik 2020

Cukup penasaran bukan?, apa saja aplikasi pemutar musik pc keren tersebut?, Ayo kita simak beberapa aplikasi pemutar musik yang mungkin cocok untuk dipasang di PC.

Aplikasi Pemutar Musik PC Terbaik

1. Winamp

Bisa dikatakan aplikasi pemutar musik PC terbaik hingga saat ini masih dipegang oleh winamp. Aplikasi yang pertama kali dirilis di tahun 1996 ini menawarkan tampilan yang simpel dan sederhana tetapi memiliki fitur yang cukup lengkap dengan mendukung berbagai macam codex dan tipe audio.

Aplikasi pemutar musik di PC terbaik 2020

Aplikasi yang masuk sebagai aplikasi legendaris ini mempunyai basis penggemar yang cukup banyak, tak heran banyak dari mereka menjadi fanatik dan tidak tertarik sedikitpun mencoba aplikasi pemutar musik lainnya.

BACA JUGA:   Aplikasi Penghemat Data Terbaik untuk Android

Baca yuk: Cara Memindahkan Lagu dari PC ke iPhone

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis dari situs resminya dan baru tersedia untuk versi Windows atau Mac OS. Bagaimana dengan versi Android atau iOS nya?, untuk kedua versi ini sepertinya masih jauh dalam angan-angan.

Fitur winamp yang cukup keren adalah adanya winamp Video, Layanan Online, Playlist Editor, Main Windows, Equalizer, Visualisasi, dan skin yang akan membuat tampilan Winamp menjadi lebih menarik dan sesuai dengan personalisasi kita masing-masing.

Download Winamp

2. Tomahawk

Bagi kamu yang suka mendengarkan musik dari Spotify, 4shared, Youtube, Grooveshark, Last.fm dan provider lainnya. Maka software pemutar musik Tomahawk akan cocok dengan kamu.

aplikasi pemutar musik pc windows 10

Software untuk memainkan musik ini juga dapat langsung terhubung ke akun media sosial seperti Twitter yang menawarkan untuk mendengarkan musik bersama-sama.

Download Tomahawk

3. Spider Player

Aplikasi untuk memainkan musik pc ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Software pemutar lagu ini cukup keren dengan tampilan yang simpel dan sederhana dan ringan saat digunakan.

aplikasi pemutar musik pc dengan lirik

Tak heran jika aplikasi ini menjadi alternatif pilihan selain winamp bagi banyak orang untuk digunakan untuk mendengarkan musik di waktu senggang ataupun saat jam-jam santai.

Download Spider Player

4. Songbird

Aplikasi pemutar musik gratis di PC yang satu ini memiliki komunitas pengembang yang bertujuan untuk memberikan kepastian bagi para penggunanya untuk mendukung kelanjutan aplikasi ini di masa depan.

aplikasi pemutar musik pc terbaik 2018

Dukungan platform untuk aplikasi memainkan musik ini cukup lengkap, dimana bisa digunakan untuk PC berbasis Windows, Linux, dan MacOS serta Android. Asyiknya lagi, aplikasi ini juga membolehkan kita menambahkan add-ons, skin dan customisasi yang cukup lengkap.

Jadi tak ada salahnya untuk mencoba install aplikasi Songbird untuk memutar koleksi musik yang kamu punya di PC.

Download Songbird

5. Music Bee

Software pemutar musik di PC dengan tambahan fitur yang cukup mempesona adalah Music Bee. Selain bisa digunakan untuk memainkan koleksi lagu kesayangan, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai software yang dapat mendeteksi dan mengatur musik yang ingin didengarkan.

aplikasi pemutar musik pc paling keren

Selain itu, kamu juga bisa mengorganisasi tag, art cover, beragam file audiobook, mendengarkan radio online, mengatur podcast, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   5 Aplikasi Keylogger Android Terbaik tanpa Root dan Tersembunyi

Tampilan dari media pemutar musik ini juga bisa kamu ganti sesuka hati dengan mengunduh skin yang banyak tersedia di situs resminya. Jadi tunggu apalagi?, ayo mainkan musikmu dengan tampilan yang ciamik.

Download Music Bee

6. AIMP

Salah satu aplikasi memainkan lagu di PC yang mempunyai interface simpel dan sederhana namun mempunyai fitur yang cukup lengkap adalah AIMP. Aplikasi ini dikembangkan oleh Artem Izmaylov dengan tampilan navigasi modern yang cukup menarik dan sangat mudah digunakan.

aplikasi pemutar musik pc terbaik

Fitur aplikasi pemutar musik ini juga cukup lengkap dan bisa dimasukkan sebagai salah satu yang terbaik. Hal ini cukup beralasan karena software ini mempunyai fitur untuk melakukan penyortiran koleksi lagu, adanya equalizer, Visualizer, Converter file audio, ada Scheduler, dan jika bosan dengan playlist lagu, kamu bisa mendengarkan streaming radio kesayangan.

Oh ya, agar tampak selalu menarik, kamu bisa mengubah tampilannya menggunakan koleksi skin yang bisa kamu dapatkan secara gratis di situs resminya.

Download AIMP

7. VLC Media PLayer

Sebenarnya aplikasi ini fokus sebagai pemutar video di PC, namun dalam perkembangannya bisa juga digunakan untuk memainkan musik yang kamu suka. Kerennya lagi, aplikasi media player yang satu ini tersedia secara gratis dengan dukungan berbagai platform seperti Windows, MacOS, Linux, termasuk Android.

aplikasi pemutar musik pc online

Kualitas suara yang dihasilkan cukup jernih dan bagus. Format audio yang bisa dimainkannya pun cukup lengkap seperti MPS, CD, DVD, MP$, dan masih banyak lainnya.

Oh ya jangan lupa, aplikasi ini juga cukup ringan saat digunakan. Jadi bisa dipastikan tidak akan membebani kinerja komputer PC yang sedang kamu gunakan..

Download VLC Media Player

8. GOM Audio

Aplikasi yang satu ini masuk sebagai salah satu aplikasi pemutar musik PC dikarenakan selain gratis, juga memiliki output audio yang jernih. Selain itu beberapa fitur unggulannya pun cukup banyak seperti adanya dukungan pemutar musik dengan multi-kecepatan, equalizer, penyesuaian, dan banyak fitur lainnya.

software pemutar musik pc gratis yang ada liriknya

Selain fitur yang cukup lengkap dan sangat berguna bagi para penikmat musik, GOM audio juga telah dioptimalkan kinerjanya agar semua fitur berjalan dengan sempurna. Maka tak heran, aplikasi pemutar musik di PC ini menjadi salah satu dari sekian aplikasi sejenis yang banyak digunakan dan populer di pengguna aplikasi media player.
Fitur lainnya dari GOM audio adalah kemampuan melakukan sinkronisasi lirik, hal ini cukup membantu bagi yang suka berkaraoke karena lirik akan sesuai dengan iringan musik yang diputar.

BACA JUGA:   5 Cara Menguasai Bahasa Jepang dengan Mudah dan Cepat

Jika lirik lagu belum ada, Kamu bisa dengan mudah memasukkannya menggunakan tool Sync Lyrics Editor. Juga, ada fitur GOMPod yang akan menemani kamu mendengarkan podcast populer lewat streaming langsung maupun dengan cara mengunduhnya.

Download GOM Audio

9. Media Monkey

Aplikasi pemutar musik terbaik untuk PC maupun laptop yang satu ini memiliki nama yang cukup unik tetapi mempunyai fitur yang sangat berguna, terutamanya bagi kamu yang memiliki koleksi musik luar biasa banyaknya.

aplikasi pemutar musik pc keren

Jika di koleksi tersebut muncul judul lagu yang sama, aplikasi ini akan dengan mudah menemukannya dan kamu pun bisa dengan menghapus salah satu dari mereka.

Sedangkan fitur lainnya yang cukup menarik adalah adanya fitur mengenali musik yang dimainkan, mengatur koleksi musik, Tagging, bisa meng-update koleksi lagu secara real-time, dan fitur keren lainnya.

Download Media Monkey

10. Foobar 2000

Aplikasi pemutar musik pc yang ringan saat dijalankan namun kaya akan fitur, salah satunya adalah Foobar 2000.

aplikasi pemutar musik pc yang ada liriknya

Media pemutar lagu yang satu ini juga bisa diubah tampilannya sesuai keinginan karena banyaknya ,koleksi skin-skin pilihan yang tersedia.

Baca juga: 10 Aplikasi Perekam Suara Terbaik dan Jernih di Android

Dukungan format file audionya pun cukup banyak, kamu bisa memainkan koleksi musik dengan berbagai bentuk format file seperti MP3, MP4, AAC, CD, Vorbis, WMA, dan masih banyak format audio lainnya.

Download Foobar 2000

Sebenarnya masih banyak aplikasi pemutar musik untuk PC dan laptop yang tersedia di jagat internet. Namun untuk sementara, inilah pilihan terbaik dari sekian banyak software untuk memainkan musik di PC atau Laptop. Tak ada gading yang tak retak, tak ada aplikasi yang cukup sempurna memenuhi keinginan setiap orang. Tentu saja setiap aplikasi mempunyai nilai lebih dan kekurangannya masing-masing.

Anyway, jika kamu mempunyai koleksi pemutar musik yang belum ada di dalam daftar di atas dan kamu merasa aplikasi tersebut layak menjadi salah satu yang terbaik. Tak ada salahnya jika kamu tunjukkan dengan mengisi kolom komentar di bawah. Mungkin nanti akan kami pertimbangkan untuk mengisi daftar selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *