Cara Menghapus Akun PUBG Mobile Permanen

4 min read

Menghapus akun PUBG Mobile

“Eh, bagaimana sih hapus akun PUBG?”, pertanyaan ini sering terlontar dari beberapa teman di grup Whatsapp. Tentu saja pertanyaan sangat ini menarik karena seperti kita ketahui game online mobile yang satu ini banyak sekali penggemarnya,

PUBG merupakan salah satu game mobile terkini yang memiliki basis penggemar yang sangat banyak karena gameplay yang dimilikinya dinilai cukup fantastis. Namun tidak semua nilai positif menyertai game ini, karena banyak kalangan merasa game ini menyebabkan perubahan perilaku, isolasi sosial, masalah kemarahan, dan berbagai masalah kesehatan mental lainnya.

Hal ini tentu menjadi pemicu pertanyaan apakah game ini salah.? atau hal tersebut dikarenakan para pemainnya?, pada dasarnya hal ini dikarenakan game ini menimbulkan ketagihan yang akut dimana banyak laporan yang menyebutkan banyak yang memainkan game ini selama berjam-jam tanpa henti. Kondisi seperti ini tentunya rentan menimbulkan efek negatif pada kesehatan fisik dan mental seseorang.

cara hapus akun pubg mobile secara permanen di android

Saat ini, jutaan orang bermain PUBG di seluruh dunia. Sebagian besar dari mereka adalah para anak remaja dan yang sedang beranjak ke umur dewasa dan mereka lekat dengan game PUBG dengan memainkannya di atas batas normal.

Tak heran pemain game PUBG yang didominasi anak muda dengan tahap emosi yang masih meledak-ledak, muncul banyak laporan adanya ledakan kemarahan yang tak wajar hingga ke tahap masalah bunuh diri. Ada juga laporan kecelakaan yang merenggut pemain PUBG dikarenakan memainkan game ini tanpa memperhatikan tempat dimana dimainkannya, yaitu di jalan yang ramai akan kendaraan berlalu-lalang.

Intinya, kembali ke individu para pemain game PUBG dan game mobile lainnya. Mereka harus mengontrol dirinya sendiri, sebagai solusi paling mudah agar terhindari dari hal-hal di atas. Seseorang harus mengetahui skala prioritasnya, prioritaskan jam belajar dan atau jam kerja dibandingkan bermain game agar keseimbangan hidup terjaga.

Baca juga: Cara Hapus Akun Google Pengguna yang Meninggal

Solusi lainnya adalah dengan cara menghapus akun PUBG Mobile dari smartphone. Untuk itu mari simak panduan sederhana bagaimana cara menghapus akun PUBG secara permanen.

Kenapa Harus Menghapus PUBG Mobile

Pertanyaan ini sebenarnya bersifat subjektif. Jawabannya akan bervariasi dari setiap orang tergantung dari seberapa banyak informasi mengenai game ini yang diketahui oleh tiap orang. Untuk itu, kami mencoba melihat beberapa masalah yang sering timbul dan menjadi perdebatan panjang banyak pihak terutama dari kalangan medis yang sering dikaitkan dengan game PUBG.

Perubahan Perilaku

Berbagai laporan menyebutkan tentang adanya perubahan perilaku ekstrim pada seseorang seperti marah diluar kewajaran atau terlalu sering bersedih. Ada perasaan tegang, gelisah di benak mereka yang bermain PUBG untuk waktu yang lama. Kehadiran emosi negatif yang teratur tersebut dapat berkontribusi pada masalah kesehatan mental dan fisik. Jadi, jika seseorang menghadapi masalah seperti itu, maka lebih baik tidak bermain game karena akan semakin memperumit masalah yang dihadapinya.

Keterasingan Sosial

Ketika seseorang terlalu asyik saat bermain dengan PUBG, ia benar-benar lupa akan dunia nyata yang ada di sekitarnya. Orang-orang seperti ini sibuk dengan PUBG sepanjang hari. Mereka kehilangan rasa ingin bertemu atau berbicara dengan siapapun termasuk anggota keluarga mereka sendiri. Jika kondisi ini berlangsung terus menerus, maka secara bertahap membuat orang tersebut tidak bisa lagi bersosialisasi dengan normal.Jadi, seseorang harus mengatasi masalah ini dengan serius, terutama para orang tua, jangan abai dengan kondisi anak-anak yang mulai berlama-lama di kamar atau rumah hanya untuk bermain game saja.

Ledakan Emosional

Ada kasus ledakan emosi yang ekstrim ketika seorang pemain kalah dalam sesi permainan PUBG. Mengekspresikan emosi adalah normal selama ledakan tidak menyertai kemarahan yang hebat, gangguan mental, dan stres yang tinggi. Banyak laporan menyebutkan beberapa anak menghadapi depresi dan masalah kesehatan lainnya karena hal ini.

Laporan lain juga menunjukkan adanya gangguan mental ekstrem yang menyimpang dari keadaan normal. Ini adalah skenario yang buruk dan orang tersebut harus menyingkirkan segala jenis game dengan intensitas tinggi untuk beberapa waktu.

Memicu Aksi Kriminal

Banyak contoh telah dilaporkan di mana seorang remaja secara ilegal akan mengambil uang orang tua mereka untuk melakukan pembelian item yang ada di dalam aplikasi PUBG. Ada juga kasus yang meskipun jarang terjadi, anak-anak akan secara fatal menyerang orang tuanya sendiri ketika mereka diingatkan untuk berhenti saat bermain game PUBG. Juga, ada laporan perkelahian di antara para pemain yang mana pertikaian di dalam game dibawa keluar ke dunia nyata akibat saling ejek dan sindiran.

Bermain game seharusnya digunakan untuk bersenang-senang, menyegarkan pikiran, dan sebagai pengalih perhatian akan kesibukan kerja atau belajar. Namun, jika sifat dasar game berubah menjadi penyebab masalah pada seseorang, maka sebaiknya segera singkirkan game tersebut secepat mungkin.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Twitter

Game atau pembuat game tidak pernah salah. Bahkan para developer PUBG telah mempunyai sistem pengingat, yang akan memperingatkan pemain jika terdeteksi bermain terus menerus dalam jangka waktu yang lama. Hanya saja kembali ke individu pemain tersebut, mengabaikannya atau mematuhi peringatan tersebut untuk sekedar meletakkan hp mereka guna kembali ke dunia nyata.

Seorang gamer harus tahu antara dunia nyata dan dunia maya. Dua dunia ini harus seimbang, jika seseorang sudah kesulitan menjaga keseimbangan ini, maka lebih baik berhenti dari memainkan game. Mungkin Anda perlu keluar dari sebuah game selama beberapa minggu atau jika perlu hapus Akun PUBG Mobile secara permanen.

Catatan: Semua faktor di atas tidak digeneralisasi untuk semua orang yang memainkan PUBG Mobile. Ada ribuan pemain tingkat profesional yang bermain PUBG setiap hari selama berjam-jam. Mereka tidak memiliki masalah dari bermain PUBG. Ini terjadi karena mereka memprioritaskan kehidupan pribadi mereka dibandingkan bermain game. Hasil yang didapatkan di dunia game seharusnya tidak mempengaruhi kehidupan nyata.

Cara menghapus Akun PUBG Mobile

Sekarang, ayo kita masuk ke panduannya. untuk menghapus akun PUBG Mobile, Anda tidak bisa begitu saja menghapus aplikasi. Karena data game Anda masih ada di server Jadi, kita akan memberikan solusi untuk menghapus PUBG sepenuhnya dari hp.

Sebelumnya PUBG Mobile memiliki sistem Akun Guest yang tidak memerlukan pendaftaran apa pun. Kemudian, karena munculnya masalah kecurangan, kini menjadi wajib untuk menggunakan Google Play Game atau Facebook untuk log-in ke PUBG.

Jika Anda bermain PUBG Mobile, ada berbagai cara untuk menghapus akun Anda.

  1. Buka aplikasi game PUBG Mobile
  2. Di layar lobi, pilih ikon tombol roda gigi untuk masuk ke menu Pengaturan
  3. Kemudian pilih Basic yang ada di menu Pengaturan
  4. Di tab Basic, akan muncuk opsi untuk Keluar
  5. Pilih tombol Hapus Akun yang ada di samping tombol Log Out
Menghapus akun pubg mobile di ponsel secara permanen

Setelah Anda memulai proses untuk menghapus Akun Seluler PUBG, pastikan untuk tidak masuk ke permainan selama tujuh hari kedepan. Dalam seminggu dari Permintaan Penghapusan akun, akun akan dihapus dari server PUBG secara permanen

Membatalkan Tautan Akun

Seperti kita tahu, untuk masuk ke PUBG Mobile, pengguna harus menggunakan akun Google Play Games atau Facebook. Untuk itu pengguna harus menghapus juga tautan akun PUBG Mobile. Karena jika hanya menghapus aplikasi PUBG Mobile dari hp tidak akan menghapusnya secara permanen. Untuk itu pastikan tautan akun juga menghapus akun PUBG.

Untuk pengguna yang masuk melalui Google Play Game

  1. Buka Aplikasi pengaturan> ketuk Google> Layanan Akun
  2. Di bawah Layanan Akun, ketuk pada Aplikasi yang Terhubung
  3. Scroll untuk memilih PUBG Mobile
  4. Cukup klik Disconnect atau Putus, maka secara otomatis tautan pun berhenti.
Menghapus tautan akun pubg mobile di google play games

Ini dapat Anda lakukan sebelum atau setelah menghapus aplikasi PUBG Mobile di perangkat Anda. Itu bukan masalah.

Masuk Melalui Akun Facebook

  1. Masuk ke Akun Facebook Anda
  2. Buka Pengaturan> Klik Aplikasi & Situs Web (di daftar tab sebelah kiri)
  3. Klik Hapus di sebelah Aplikasi
cara menghapus tautan link akun facebook ke akun pubg mobile

Ingatlah hal ini bahwa, begitu Anda sepenuhnya menghapus Aplikasi PUBG mobile dan data game-nya, maka Anda tidak akan pernah bisa mendapatkannya kembali. Jika Anda ingin bermain PUBG Mobile lagi, Anda harus menginstalnya dan memulai semuanya dari awal.

Yuk install 5 Game Offline Android Terbaik ini, dijamin kamu pasti suka

Jadi, itu saja, teman-teman. Jika Anda mencari cara untuk menghapus akun PUBG Mobile secara permanen, maka kami berharap panduan ini akan membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *