5 Game Offline Android Terbaik

3 min read

game offline android terbaik sepanjang masa

Ditengah kepungan permainan online yang makin marak, ternyata game offline Android masih diseriusi oleh banyak developer, bahkan game tersebut memiliki tampilan grafis dan game play yang cukup bagus.

Lihat saja bagaimana PUBG meraih lebih dari 30 juta pengguna dan Fortnite dengan 8.3juta pengguna yang semakin memperlihatkan bahwa industri game mobile memasuki fase online. Apalagi perkembangan pengguna perangkat ponsel pintar yang semakin populer dengan dirilisnya berbagai perangkat smartphone khusus untuk gaming.

Meskipun demikian penggemar game offline tidak bisa juga disingkirkan begitu saja, terlebih tidak semua lokasi memiliki koneksi internet yang memadai untuk memainkan game online dengan baik. Atau tidak semua orang memiliki waktu untuk bermain game online.

Hal-hal seperti inilah yang menjadi celah kehadiran game offline yang ternyata tidak kita ketahui secara detil sudah ada ribuan game yang bisa dimainkan tanpa memerlukan kuota data atau akses ke jaringan WiFi di perangkat Android.

Baca juga: 10 Game Memasak Terbaik Untuk Smartphone

Berikut adalah kumpulan game offline android terbaik yang direkomendasikan oleh tim Masivo untuk kamu mainkan di hp.

Space Marshals 2

Game Space Marshal 2 merupakan lanjutan Game Space Marshal yang sukses memikat para pengguna hp android. Tampilan grafis cukup bagus dan bisa disesuaikan dengan kondisi layar setiap smartphone.

game offline strategi terbaik

Game offline petualangan ini memiliki unsur cerita dan strategi yang harus kamu pecahkan untuk menamatkan permainan. Dijamin seru dan kamu akan ketagihan hingga harus rela untuk menunggu Space Marshals edisi 3.

Google meluncurkan platform game Stadia yang akan mengubah cara memainkan game secara keseluruhan, tidak perlu lagi hp khusus gaming untuk memainkan game berat seperti Doom dan Assasin’s Creed

Oh ya, jika karakter yang kamu mainkan mati, jangan pilih restart tetapi pilih opsi respawn to checkpoint agar kamu tidak memainkan game ini dari awal lagi, cukup dari checkpoint terdekat.

Space Marshals 2
Space Marshals 2
Developer: Pixelbite
Price: Free+

Daddy Was A Thief

Game offline yang satu ini dinamakan Daddy was a thief. Game klasik yang bisa dimainkan dengan satu tangan tapi memiliki tampilan grafis yang cukup memukau dan audionya juga keren. Yang perlu kamu lakukan hanya menggeser layar ke atas dan ke bawah untuk memecahkan lantai. Kamu juga harus secepat mungkin berlari sebelum karakter pemainmu mati.

game android offline terbaik sepanjang masa

Di sini kamu menjadi pencuri dan harus mengumpulkan koin sebanyak mungkin sembari menghancurkan semua yang ada.

Game offline android ini memiliki beberapa elemen yang berbeda seperti polisi, rudal, dan senjata unik yang akan membuat dirimu mengecil sehingga kesulitan menghancurkan furniture yang ada di sekeliling.

Ada beberapa powerup yang berbeda yang bisa kamu kumpulkan untuk mempercepat perkembangan karakter pemainmu.

Daddy Was A Thief
Daddy Was A Thief
Developer: Rebel Twins
Price: Free+

Dumb Ways to Die 2

Game berjudul Dumb ways to Die 2 adalah lanjutan dari game sebelumnya dengan nama yang sama. Game besutan developer dari Melbourne ini masih berkisar menyelamatkan karakter dari kematian. Di sekuel game ini ada 65 game mini yang artinya ada lebih dari 65 cara bodoh untuk mati dan kamu lah satu-satunya yang bisa menyelamatkan karakter tersebut.

game offline android terbaik 2019

Setelah kamu memainkan game ini, waktu untuk menyelamatkan karakter akan semakin cepat. Hal ini akan membuat kamu terus memainkannya. Kamu juga dituntut untuk lebih berhati-hati saat membaca instruksi karena harus bertindak sesuai dengan instruksi yang ada.

Selain tampilan grafis yang cukup bagus dan game play yang menarik, game ini juga menghadirkan lagu yang terdengar akrab ditelinga. Bisa dipastikan kamu akan bergumam menyanyikannya sepanjang hari setelah memainkan game ini.

Dumb Ways to Die 2: The Games
Dumb Ways to Die 2: The Games

Smash Hit

Salah satu game offline yang paling direkomendasikan di tahun 2019 adalah Smash Hit. Meskipun sudah berusia lebih dari 4 tahun, game ini masih menjadi favorit banyak pengguna hp android karena sangat menyenangkan saat memainkannya. Game cukup sederhana jalan ceritanya dan dimainkan dalam kondisi layar landscape.

game android offline petualangan

Jalan cerita game ini adalah mengajak kamu menghancurkan jalan melewati dunia unik masa depan dengan bekal 25 bola. Hancurkan hambatan yang ada dan target yang muncul akan menambah 3 bola dan setiap mengenai sasaran Kristal 10 kali secara berurutan makan bonus akan diterima. Satu lagi, audio dari game ini cukup memuaskan. Coba saja untuk memainkan game ini menggunakan headphone.

 Salah satu hal terbaik dari game ini adalah tidak adanya iklan yang muncul di layar. Developer membuat jalur lain untuk mendapatkan profit dengan memberikan opsi upgrade ke versi premium. Opsi ini hanya sekali saja dilakukan dan ada di dalam menu game, saat kamu upgrade ke versi premium maka aka nada beberapa fitur tambahan yang muncul.

Fitur premium akan mengaktifkan mode game baru, progress levelling game bisa disimpan secara cloud dan bisa diakses dari banyak perangkat, adanya statistic yang lebih detil dan kemampuan untuk memulai dari checkpoint.

Smash Hit
Smash Hit
Developer: Mediocre
Price: Free+

Flick shoot – Offline Game

Game offline yang satu ini adalah game favorit yang selalu ada di hp android yang saya gunakan. Yup, game tentang sepakbola yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu game olahraga terbaik yang bisa kamu mainkan secara offline yang tersedia di playstore.

Game offline android sepakbola

Kontrolnya cukup mudah, kamu cukup seolah-olah menendang bola dengan jarimu ke tiang gawa untuk membuat goal, meskipun nantinya banyak cara membuat goal selain hanya menjetikkan jari.

Kamu memiliki kontrol sepenuhnya terhadap bola, yang harus kamu lalukan hanya melewati semua rintangan yang ada antara tiang gawang dan tempat dimana bola berada. Kamu juga akan melihat pemain berdiri di depan penjaga gawang layaknya melakukan tendangan bebas di lapangan, semakin naik level maka tingkat kesulitan akan semakin naik.

Dalam game ini ada 4 mode yang berbeda yaitu Arcade, Challenge, Time Attack dan Not Miss. Keempat mode ini tersedia di versi gratis, sedangkan untuk versi premiumnya, kamu akan mendapatkan tambahan mode yaitu Dribbling dan Practice. Versi premium juga akan menghilangkan iklan. Bagi saya, versi gratis dari game ini sudah cukup untuk mengahabiskan waktu saat jenuh nunggu antrian atau sedang dalam perjalanan.

Flick Shoot (Soccer Football)
Flick Shoot (Soccer Football)
Developer: MobileCraft
Price: Free+

Itulah 5 game offline android paling direkomendasikan oleh tim Masivo. Saya sendiri memfavoritkan Flick Shoot untuk dimainkan di smartphone Mi A2 Lite. Namun jika kamu ingin memainkan game petualangan, maka Space Marshals 2 bis amenjadi pilihan pertama apalagi jika spesifikasi hp menggunakan RAM 3 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *