Cara Mengganti Tema WhatsApp

3 min read

tema whatsapp doraemon

Mengganti tema whatsapp sepertinya sudah menjadi kegiatan yang harus dilakukan layaknya mengganti tema android. Proses penggantian ini sebagai upaya untuk menunjukkan kepribadian pemilik hp karena seperti yang kamu ketahui, whatsapp hanya menyertakan tema standar. Dan bagi banyak orang hal ini membuat tampilan hp mereka monoton.

Whatsapp sebagai aplikasi bertukar pesan semakin menunjukkan kepopulerannya sebagai aplikasi social media nomer 3 terbanyak digunakan di Indonesia setelah Youtube dan Facebook.

Pada awalnya, aplikasi whatsapp hanya bisa digunakan untuk bertukar pesan teks instan, tetapi dalam perkembangannya aplikasi yang telah menjadi milih Facebook ini telah berevolusi menjadi aplikasi bertukar suara, gambar, video, dokumen, dan lain-lain. Bahkan sekarang whatsapp sudah bisa digunakan untuk memposting status yang berisi pesan teks, gambar, gif dan video.

Dengan semua fitur tersebut ternyata tetap saja untuk urusan tema, whatsapp sangat ketinggalan dengan kompetitornya. Buktinya, dari kali pertama whatsapp dirilis hingga hari ini, tema whatsapp tidak berubah sama sekali walaupun whatsapp mengijinkan mengganti wallpaper sebagai latar gambar layar whatsapp.

Lalu adakan chance untuk mengganti tema whatsapp?, ternyata bisa, namun harus dilakukan menggunakan aplikasi pihak ketiga, yang artinya pihak Whatsapp tidak mendukungnya secara resmi. Aplikasi pihak ketiga yang digunakan adalah Whatsapp plus yang memperbolehkan kamu memodifikasi tampilan Whatsapp secara keseluruhan, dan hebatnya hal ini bisa dilakukan tanpa root. Menarik bukan.

Cara Merubah Tema Whatsapp tanpa Root

Untuk melakukan prosedur penggantian tema di aplikasi whatsapp, hal yang harus kamu lakukan adalah memback-up semua history chat, lalu menghapus aplikasi Whatsapp yang remi untik digantikan dengan aplikasi Whatsapp Plus. Mari kita mulai prosesnya.

  • Pastikan proses backup chat telah selesai dilakukan, kini saatnya menghapus aplikasi Whatsapp resmi untuk digantikan dengan Setelah semua chat WhatsApp anda berhasil di-backup, uninstall WhatsApp original yang terdapat pada ponsel anda.
tema whatsapp transparan
  • Kini lanjutkan dengan meng-install  Install WhatsApp Plus yang telah kamu download file APK-nya. Silakan unduh dari link ini.
pasang tema android lucu
  • Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi WhatsApp Plus lalu login menggunakan nomer hp yang telah kamu gunakan di aplikasi Whatsapp resmi.
  • Sesaat proses pengaturan ulang Whatsapp sednag dilakukan, akan ada tahapan dimana kamu diminta untuk mengembalikan riwayat chat yang sebelumnya dilakukan pada aplikasi Whatsapp resmi, pilih untuk Restore backup chat.
  • Kini Whatsapp Plus telah siap digunakan.

Cara Mengganti Tema Whatsapp

Setalah proses pengaturan dan pengembalian history chat pada Whatsapp Plus selsai, maka sekarang kamu bisa melanjutkannya dengan prosedur cara mengubah tema untuk Whatsapp.

  • Kembali ke aplikasi Whatsapp Plus, kini kamu tinggal memilih tema Whatsapp mana yang kamu suka.
cara merubah tampilan tema whatsapp di hp android
  • Selesai sudah dan sekarang kamu bisa memilih tampilan tema sesuai selera.

Download Tema WhatssApp Plus

Sebelum kamu memasang tema whatsapp di hp mu dengan whatsapp plus, saya ingin menceritakan sedikit tentang aplikasi whatsapp versi pihak ketiga ini. Aplikasi Whatsapp plus merupakan versi MOD atau modifikasi dari aplikasi whatsapp resmi untuk android, yang didalamnya dijejali dengan beragam fitur yang tentunya tidak ada di versi resmi.
Dalam perkembangannya, pihak whatsapp sebagai pemilik resmi aplikasi pesan online ini merasa dirugikan sehingga melarang para pengguna whatsapp menggunakan sembarang aplikasi seperti whatsapp plus, bahkan konsekuensinya adalah memasukkan nomer hp pengguna whatsapp plus ke daftar hitam alias blacklist sehingga nomer hp tersebut tidak bisa login ke whatsapp.

Sebenarnya dalam dunia aplikais mobile, proses MOD ini sesuatu hal yang wajar apalagi sifatnya memperkaya fitur yang di versi resminya tidak ada. Tetapi karena sifat terbukanya itulah terkadang dimanfaatkan oknum developer yang tidak bertanggung jawab untuk mereguk keuntungan pribadi dari ketidaktahuan pengguna hp dan memanfaatkan rasa percaya terhadap suatu aplikasi.

Baca juga: Inilah 10 aplikasi perekam suara terbaik di android

Akibat larangan dari pihak Whatsapp, aplikasi whatsapp plus akhirnya dihentikan pengembangannya. Dan sejak itu banyak versi whatsapp plus yang telah dimodifikasi ulang beredar di internet. Jadi tak heran akan banyak versi dari aplikasi ini yang beredar dengan developer yang berbeda. Dan ini pun akhirnya berimbas pada tema yang tersedia pada WhatssApp Plus yang terlihat sangat bervariasi.

Berikut adalah beberapa tema Whatsapp yang bisa kamu gunakan untuk memperindah tampilan aplikasi pesan online terpopuler sejagat raya.

Download Tema Terbaru Whatsapp Plus

  • Tema aplikasi whatsapp hello kitty, unduh di sini
  • Tema lucu Whatsapp burung hantu, unduh di sini
  • Tema wallpaper whatsapp pokemon, linknya di sini
  • Tema wallpaper Whatsapp Zinator Colours, dapatkan dari link ini
  • Tema keren whatsapp zinator colours, ambil dari link ini

Cara Pasang Tema di Whatsapp Plus

Memasang tema di aplikasi whatsapp plus cukup mudah, caranya bisa kamu ikuti dari tutor singkat di bawah ini.

  • File tema whatsapp yang telah didownload, ekstrak terlebih dahulu lalu pindahkan file tersebut ke dalam folder WhatsApp > Themes > saved.
  • Kemudian buka aplikasi WhatsApp Plus.
  • Sekarang pilih menu yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Dilanjutkan dengan memilih menu Settings.
  • Saat muncul notifikasi “Follow me on Twitte”, kamu klik Cancel saja.
  • Kini masuk ke bagian serunya, yaitu dengan men-Tap opsi “More” pada submenu THEMES.
  • Lalu kamu lanjutkan dengan men-tap opsi “Load”.
  • Nah sekarang arahkan ke tema Whatsapp yang ingin kamu gunakan.
  • Kemudian akan muncul notifikasi untuk mengkonfirmasi pemasangan tema di aplikasi Whatsapp, pilih OK untuk merestart ulang aplikasi.
  • Setelah selesai, kini kamu bisa mengganti wallpaper whatsapp.

Cukup mudah bukan mengganti tema whatsapp di hp android mu. Semoga saja panduan singkat ini mampu memuaskan keingintahuan mu mempunyai tampilan Whatsapp yang berbeda dari yang lain.

Whatsapp secara resmi belum mengeluarkan fitur penggunaan tema di aplikasinya. Semua penggunaan tema yang muncul di whatsapp biasanya menggunakan aplikasi whatsapp yang telah dimodifikasi atau whatsapp mod seperti Whatsapp Plus, GBWhatsApp dan OGWhatsApp.

Penggunaan aplikasi tidak resmi dari Whatsapp berpotensi kebocoran data. Jadi jika kamu sangat peduli dengan privacy dan kerahasiaan data, sebaiknya urungkan untuk mengganti whatsapp resmi dengan whatsapp pihak ketiga hanya beralasan ingin menggunakan tema whatsapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *