Cara Transfer Pulsa Indosat

1 min read

cara transfer pulsa indosat terbaru 2019

Untuk bisa transfer pulsa Indosat ada beberapa syarat tertentu selain kamu harus punya pulsa yang cukup. Layanan ini memudahkan para pelanggan prabayar seperti IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo, dan paska bayar Matrix berbagi pulsa kepada keluarga, teman atau orang-orang yang diinginkan. Tentu saja, layanan ini sangat cocok bagi yang sedang kehabisa pulsa.

Lalu apa yang didapat dari layanan semacam transfer pulsa ini?, yang jelas adalah adanya penambahan saldo pulsa dan bisa menambah masa aktif bagi nomor yang menerima. Cukup keren bukan.

Ada 2 cara yang dianjurkan untuk mentransfer pulsa Indosat. Yang pertama adalah dengan menggunakan fasilitas SMS dan yang kedua adalah dengan fitur Dial phone. Kedua cara ini bisa melakukan tugasnya kurang dari 3 menit.

Baca juga: Cara Cek Nomor XL Axiata yang Cepat dan Praktis

Transfer Pulsa IM3 Menggunakan Dial Phone

Caranya sebagai berikut:

  1. Untuk anda yang menggunakan kartu Indosat prabayar seperti IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo, caranya dengan langsung menekan tombol dengan angka beurutan *123*7*2*3*1# kemudian ikuti petunjuk yang telah tersedia di layar hp.
cara transfer pulsa indosat ooredoo

2. Sedangkan untuk pengguna kartu Indosat Pascabayar (Matrix Ooredoo Auto), caranya sedikit berbeda yaitu dengan menekan urutan tombol *123*7*1*6*1# kemudian diikuti dengan petunjuk yang tersedia di layar hp.

car atransfer pulsa indosat terbaru

Prosedur Transfer Pulsa IM3 Menggunakan SMS

Kelebihan cara transfer pulsa menggunakan SMS adalah kamu tidak perlu terburu-buru untuk segera menjawab pertanyaan yang muncul untuk mengkonfirmasi apa yang sudah diputuskan. Berbeda dengan cara menggunakan dial phone, yang mempunyai semacam timer waktu, jika tidak dijawab dalam waktu tertentu maka proses transfer pulsa harus diulangi lagi dari awal. Caranya cukup mudah dengan mengikuti prosedur berikut ini:

Caranya sebagai berikut:

  1. Bikin SMS ke nomor 151 dengan format Transferpulsa (spasi) Ponsel (spasi) Nominal Pulsa.Contoh: Transferpulsa 0856778899 100000 kemdian kirim ke 151.
cara transfer pulsa indosat 2019

2. Tunggu sesaat balasan SMS masuk yang isinya berupa TOKEN dengan format OK (spasi) TOKEN untuk dikirim kembali ke nomor 151. Contoh: OK 2019 kirim ke 151.

3. Jika berhasil, akan ada SMS notifikasi yang isinya mengkonfirmasi keberhasilan proses transfer pulsa yang baru saja dilakukan serta informasi adanya pemotongan pulsa sebesar Rp 600 sebagai biaya admin.

Ketentuan dan Syarat

Untuk menjamin keberhasilan proses transfer pulsa, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipahami terlebih dahulu. Karena jika salah satu saya tidak terpenuhi maka bisa dipastikan proses transfer akan gagal. Mari simak baik-baik persyaratannya:

  1. Pihak pengirim dan penerima pulsa harus memiliki kartu pra bayar Indosat Ooredoo yang masih aktif. (ketentuan berbeda untuk paska bayar Matrix Ooredoo Auto)
  2. Usia kartu SIM Indosat Ooredoo sudah aktif lebih dari 180 hari.
  3. Pastikan pihak pengirim masih memiliki pulsa minimal Rp 5000 setelah transfer dilakukan dan dipotong biaya kirim.
  4. Pulsa yang diterima akan masuk sebagai pulsa utama dan akan diakumulasikan dengan pulsa sebelumnya.
  5. Pihak penerima akan mendapatkan tambahan masa aktif, dan hal ini tidak mengurangi masa aktif pengirim.
  6. Sedangkan masa aktif penerima diatur dengan ketentuan sebagai berikut:
nominal dan masa aktif transfer pulsa indosat

Demikianlah informasi seputar transfer pulsa Indosat terbaru. Cara ini sudah diberlakukan oleh semua operator dan tentu saja sangat membantu pengguna hp yang ingin mendapatkan pulsa dan masa aktif tanpa harus datang ke konter, ATM, dan layanan online lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *