Cara Mudah Menonaktifkan Konten Iklan dan Berita di Mi Browser

2 min read

Cara Menonaktifkan Konten Iklan dan Berita di Mi Browser

Berikut adalah panduan singkat bagaimana menonaktifkan dan menyembunyikan iklan dan konten berita yang muncul di aplikasi Mi Browser. Iklan merupakan sesuatu hal yang umum kita temukan di smartphone Xiaomi dan sepertinya hal tersebut menjadi strategi pabrikan hp Cina ini untuk bisa mempertahankan harga smartphone mereka agar tetap kompetitif dengan spesifikasi yang mumpuni. 

Hanya saja hal ini sangat mengganggu, bahkan bisa dikatakan sebagai kelemahan terbesar Xiaomi karena selain iklan yang muncul, juga banyaknya aplikasi bloatware atau bawaan yang banyak dari kita tidak memerlukannya. 

Salah satu aplikasi yang tidak berguna dan tidak bisa dihapus dari hp Xiaomi adalah aplikais Mi browser. Aplikasi unfaedah ini merupakan aplikasi bawaan alias default dan menjadi bloatware wajib yang saat kita membukanya, bisa dipastikan akan disambut dengan tampilan konten yang tidak perlu. 

cara disable iklan di smartphone xiaomi

Jengkelnya lagi saat menggunakan aplikasi ini adalah, setengah dari beranda browser langsung terisi dengan iklan-iklan layaknya kita sedang menunggu giliran lampu lalu lintas di perempatan jalan. Kerennya lagi, ternyata itu tidak cukup, Mi browser akan mengisi panel notifikasi dengan konten yang ber-unfaedah alias tidak penting sama sekali. 

Baca juga: Cara Menghemat Baterai Smartphone Android

Untuk itu dalam kesempatan kali ini, kita akan menjelaskan langkah-langkah sederhana dan mudah guna menonaktifkan iklan dan konten berita dari aplikasi Mi browser, termasuk bagaimana menonaktifkan panel notifikasi guna terhindar dari konten yang mengganggu.

Cara Mematikan Iklan di Mi Browser

Hal yang pertama kita lakukan adalah bagaimana mematikan iklan yang muncul di aplikasi Mi browser. Caranya cukup mudah dan cepat dengan mengikuti panduan di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Mi Browser yang pastinya ada di smartphone Xiaomi.
  2. Tap menu hamburger yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Pilih Pengaturan dari menu drop-down.
  4. Selanjutnya, buka menu Advanced atau Lanjutan yang akan membuka bagian selanjutnya, kini pilih dan nonaktifkan tombol “Show ads” atau “Tampilkan iklan”. Dan jangan lupa, untuk aktifkan juga tombol “Block pop-ups” atau “Blok pop-up”.

Kini iklan di Mi browser telah nonaktif. Langkah selanjutnya adalah cara menonaktifkan konten berita di aplikasi browser yang sama. Caranya pun tidak sulit dan bisa dilakukan dengan cepat. Juga ikuti cara bagaimana memblokir iklan yang kerap muncul di perangkat ponsel pintar Xiaomi.

BACA JUGA:   Cara Mudah Melakukan Root dan Unroot Redmi Note 3G tanpa PC

Cara Menonaktifkan Konten Berita di Aplikasi Mi Browser

Saat kamu mencoba menggunakan aplikasi MI Browser, tentu kamu sudah akrab dengan tampilannya yang penuh berisi dengan konten berita yang mungkin tidak ber-unfaedah. Konten berita tidak bermanfaat ini bisa dihilangkan dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini.

  1. Tap atau ketuk menu hamburger di pojok kanan atas.
  2. Untuk menonaktifkan semua konten berita, kamu cukup mematikan tombol Content Feed atau Umpan Saluran.
  3. Untuk kamu yang masih ingin menggunakan fitur content feed, sesuaikan saja dengan topik yang ingin dilihat. Juga kamu bisa mengubah urutan topik atau konten mana saja yang akan tampil.

Itulah tips dan trik sederhana bagaimana menonaktifkan iklan dan konten berita di aplikasi Mi Browser. Cukup mudah bukan?. 

Pilihan Editor: Cara Memperbaiki MicroSD yang Rusak

Nah sekarang kita lanjutkan artikel panduan android sederhana ini membahas bagaimana cara membuat panel notifikasi atau pemberitahuan yang ada di aplikasi Mi browser bebas dari konten yang tidak perlu. 

Cara Blokir Pemberitahuan Mi Browser

Notifikasi dari aplikasi Mi browser sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan akan mengganggu kinerja hp, hanya saja jika notifikasi terlalu sering akan mengganggu karena panel notifikasi akan terus menerus memberikan pemberitahuan adanya berita atau iklan yang tidak diperlukan. Untuk itu bagi kamu yang tidak suka dengan keramaian di notifikasi bisa menonaktifkan nya dengan cara sebagai berikut.

Yuk Baca: Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Browser Android

  1. Dari layar Home, pencet agak lama aplikasi Mi Browser hingga muncul pop-up menu App info.
  2. Kemudian pilih opsi Notifications atau Pemberitahuan.
  3. Lanjutkan dengan membuka opsi App notifications atau Notifikasi aplikasi dan cari aplikasi Browser. Setelah itu cukup nonaktifkan tombol Tampilkan pemberitahuan atau Show notifications.
BACA JUGA:   13+ Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Smartphone

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kini kamu telah berhasil menonaktifkan notifikasi di aplikasi Mi Browser.

2 Replies to “Cara Mudah Menonaktifkan Konten Iklan dan Berita di Mi…”

  1. Terimakasih informasinya. Informasi ini sangat bermaanfaat bagi saya yang sebel melihat informasi dan iklan di hape kesayangan viaomi redmi note 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *