Elden Ring: Shadow of the Erdtree – Menjelajahi Dunia Baru yang Penuh Kejutan

2 min read

Elden Ring: Shadow of the Erdtree

Bersiaplah, karena Elden Ring akan segera merilis DLC yang sangat dinanti-nantikan, “Shadow of the Erdtree,” akan segera hadir untuk menghadirkan kisah dan eksplorasi yang lebih mendalam dan gameplay yang semakin dinamis. Jadwal rilisnya pada tanggal 21 Juni 2024 semakin mendekat, dan berbagai rincian menarik terungkap melalui wawancara dengan direktur, Hidetaka Miyazaki. Diumumkan pada akhir Februari tahun lalu,

Elden Ring: Shadow of the Erdtree adalah ekspansi DLC yang cukup besar yang akan datang untuk ARPG open-world pemenang penghargaan dari FromSoftware. Menurut wawancara dengan direktur Hidetaka Miyazaki oleh Eurogamer, ini adalah “ekspansi terbesar” yang pernah dibuat oleh pengembang tersebut, dan akan memperluas pengalaman bermain genre Soulslike yang sudah besar dengan cerita baru yang dapat dinikmati dan dimainkan.

Menggali Lebih Dalam di Ekspansi Terbaru

Eksplorasi di dalam game ini akan semakin menggigit dengan adanya map baru yang memikat. Berdasarkan pembicaraan dengan IGN, Miyazaki membocorkan bahwa map ekspansi ini sebanding atau bahkan mungkin lebih besar daripada Limgrave, area terluas dalam Elden Ring.

Pikirkan tentang menjelajahi beragam lanskap dan tempat, menggali rahasia tersembunyi, dan menghadapi berbagai tantangan dalam area sebesar ini.

Berdasarkan penjelasan Miyazaki, Shadow of the Erdtree membuka babak baru di tanah yang berbeda dari Lands Between, dengan pintu akses yang masih misterius. Inilah yang menambah daya tarik pada narasinya. Miquella, karakter kunci dalam cerita, akan menjadi pusat dari petualangan ini.

Pemain akan mengikuti jejak Miquella, menjelajahi Land of Shadow, dan mengungkap misteri yang ada. Semua ini terkait dengan tindakan Queen Marika di masa lalu, memberikan lapisan tambahan pada perjalanan yang akan dihadapi.

BACA JUGA:   5 Game Android 100% Gratis (Tanpa Iklan dan In-Game Purchases)

Gameplay yang Menggoda

Melanjutkan inti dari Elden Ring, Shadow of the Erdtree akan tetap bertahan pada aspek open world, dungeon berukuran besar, dan sub-area berukuran menengah. Miyazaki menekankan kebebasan pemain dalam menghadapi tantangan, sebuah tradisi dari franchise yang selalu menawarkan pengalaman menantang namun menghibur ini.

Ekspansi ini memperkenalkan lebih dari 10 pertarungan bos baru, masing-masing menghadirkan tantangan unik dan menggetarkan. Komitmen Miyazaki terhadap pertarungan yang beragam dan menantang menjamin pengalaman yang tak terlupakan bagi pemain yang mencari ujian sejati. Selanjutnya, kita akan menjelajahi berbagai lingkungan baru yang menakjubkan – padang rumput yang angker, gua berapi, reruntuhan mistis – serta beberapa bos baru yang menakjubkan.

Senjata Baru, Taktik Baru

Jantung dari daya tarik ekspansi ini terletak pada beragam senjata baru. Menurut wawancara dengan Famitsu, Miyazaki menggarisbawahi senjata dan mantra sebagai salah satu fitur unggulan. Delapan jenis senjata baru, termasuk “gyakute ken” atau “reverse-hand sword,” dijanjikan untuk membawa revolusi dalam strategi pertempuran.

Adanya ōdachi, varian pedang Jepang yang lebih besar, menambah dimensi baru dalam pertarungan jarak dekat. Pisau lempar, yang ditampilkan dalam trailer, memberikan sentuhan dinamis dengan mengubah semua serangan menjadi lemparan.

Salah satu penambahan yang paling menarik adalah perisai berdua dengan mata pedang, terinspirasi dari senjata sejarah yang disebut “dueling shield.” Desain ini mencerminkan komitmen From Software dalam memberikan pengalaman bermain yang segar dan inovatif. Miyazaki menekankan desain yang rumit dan terinspirasi sejarah, memberikan kebebasan bahwa pemain dapat bereksperimen dengan gaya bermain yang berbeda dan membangun karakter sesuai selera mereka.

Intrik Cerita yang Menarik

Jauh melampaui detail permukaan, Shadow of the Erdtree menjanjikan pengalaman cerita yang mendalam dan berwarna. Peran Miquella sebagai demigod dan Empyrean, bersama dengan saudara kembar dari Malenia yang menakutkan, menambahkan elemen intrik pada cerita. Pertarungan melawan Mohg, di mana Miquella terperangkap di dalam semacam kantung yang menyelimutinya, ditetapkan menjadi panggung untuk perjalanan misterius di Land of Shadow.

BACA JUGA:   5 Game Balap Paling Ringan Dibawah 50MB di HP Android

Saat pemain melacak Miquella, mereka akan berhadapan dengan musuh baru yang kuat: Messmer the Impaler. Bos kuat ini tampaknya memiliki hubungan yang erat dengan baik Miquella maupun Malenia, menambah kompleksitas dalam pengembangan cerita.Kita telah memahami bahwa Messmer the Impaler, seorang prajurit yang mengenakan kain merah yang mengesankan dan membawa pedang besar yang terbakar serta sihir api yang kuat, serta memiliki sayap dan dua ular kecil yang menonjol dari tubuhnya.

Sedikit yang diketahui tentang Messmer selain bahwa ia akan menjadi salah satu karakter bos kuat yang dihadapi pemain dalam ekpansi Shadow of the Erdtree ini, meskipun rambut merah menyala dan beberapa dialognya menyarankan bahwa ia mungkin adalah salah satu putra dari Queen Marika dan Radagon.

Kisah – kisah yang memiliki kesinambungan dari karakter-karakter yang menjanjikan inilah yang menjadikan naratif ini ciri khas Elden Ring.

Kesimpulan

Secara singkat, Elden Ring: Shadow of the Erdtree siap membawa pengalaman gaming ke tingkat baru. Dengan dunia yang luas, cerita yang menggugah dan menarik, dan peningkatan gameplay yang mengasyikkan, ekspansi ini akan menjadi petualangan yang tak terlupakan untuk player baru dan maupun player veteran.

Semakin dekat dengan tanggal rilis, antisipasi akan tambahan ekspansi ini dalam dunia Elden Ring semakin berkembang di antara komunitas gamer. Bersiaplah untuk merasakan keseruan Land of Shadow dan menghadapi tantangan yang menunggu pada 21 Juni 2024. The Lands Between dalam Elden Ring siap berkembang, dan pemain dengan semangat sudah siap untuk memulai babak baru yang penuh tantangan dan kegembiraan.

Untuk harganya sendiri dari ekspansi DLC Elden Ring: Shadow of the Erdtree akan berharga $39,99 / £34,99 atau sekitar Rp.600.000, yang menjadikannya ekspansi termahal dalam beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA:   Game Augmented Reality Terbaik di Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *