Download Magisk Zip Terbaru dan APK Magisk Manager

3 min read

download zip magisk terbaru

Magisk Zip terbaru versi v.19.3 sudah siap didownload untuk root tanpa sistem di smartphone Android. Di samping itu, kamu juga bisa mengunduh APK Magisk Manager terbaru dengan versi v7.3.1 bersamaan juga dengan file ZIP Magisk Uninstaller.

Kamu juga bisa mengunduh versi lama dari Magisk dan APK Magisk Manager dari link Github untuk Android Nougat, Oreo, Pie dan Q. Untuk Magisk versi v18.1 sudah mendukung semua perangkat android yang menjalankan Android 4.2 ke atas.

Magisk pada awalnya alternatif terbaik dari SuperSU yang dirilis oleh Chainfire. Dan merupakan antar muka root tanpa sistem yang bisa digunakan kesemua perangkat android. Aplikasi ini dibuat oleh topjohnwu dan seiring waktu berjalan aplikasi ini mempunyai fungsi dan fitur lebih baik dari SuperSU dalam banyak aspek. Dan tidak heran, sekarang ini Magisk menjadi pilihan utama para pengembang custom ROM android.

download zip magisk terbaru

Dalam kesempatan kali ini, kami mencoba untuk membuat daftar lengkap semua versi Magisk yang pernah dirilis dengan tautan link downloadnya. Dengan daftar yang kami susun ini, kamu bisa mengunduh berbagai versi Zip Magisk seperti Magisk v17, Magisk v18, dan Magisk v19 untuk Android Nougat, Oreo, Pie dan Q.

Apa itu Magisk?

Tidak seperti aplikasi SuperSU yang hanya memberikan atau menolak izin root untuk aplikasi tertentu, Magisk mampu menyembunyikan root dari aplikasi secara menyeluruh. Artinya, aplikasi perbankan atau game Pokemon Go yang tidak bisa kamu gunakan di perangkat android yang telah diroot, kini bisa kamu jalankan jika root dilakukan dengan Magisk, hal ini bisa terwujud dikarenakan Magisk bekerja tanpa mengubah apapun di partisi sistem.

BACA JUGA:   13+ Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Smartphone

Lisensi Magisk

Seperti halnya sebagian besar para pengembang atau developer pihak ketiga di Android, Magisk sepenuhnya menggunakan lisensi open source. Yang artinya, siapa pun bisa mengunduh kode sumber Magisk dari Internet, dan jika kamu mempunyai kemampuan dalam bidang koding, kamu bisa memodifikasi kode Magisk untuk disesuaikan dengan kebutuhan.

Aplikasi MagiskSU

MagiskSU sebenarnya alasan utama mengapa banyak orang mengunduh Magisk sebagai pilihan utama. Aplikasi ini berbasis pada phh’s Superuser dan Superuser CM. Aplikasi ini akan melakukan root pada perangkat android yang kamu miliki untuk membolehkan kamu mengakses partisi root.

Aplikasi Magisk Manager

Selain MagiskSU, Magisk juga mempunyai aplikasi managernya yang disebut dengan Magisk Manager. Aplikasi ini merupakan aplikasi pendamping android yang akan membolehkan kamu tidak hanya mengatur permission root untuk sebuah aplikasi, juga segala hal yang berkaitan dengan Magisk. Singkatnya, kamu bisa menonaktifkan pengecekan suatu update pada aplikasi, meng-install modul baru Magisk, menghapus semua dan mengatur suatu host dari fitur Magisk termasuk aplikasi MagiskHide. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu harus meng-installnya secara manual menggunakan file APK Magisk Manager dari halaman resmi Github.

Aplikasi MagiskHide

Bicara tentang MagiskHide, aplikasi ini mempunya fitur yang membolehkan pengguna untuk menyembunyikan Magisk dari pendeteksian. Ada banyak aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dari Magisk seperti Google SafetyNet, aplikasi perbankan atau perusahaan yang memeriksa integritas sistem, pengecekan pada game seperti Pokemon Go dan Ingress, dan lain-lain.

Download Magisk Zip dan Magisk Manager APK

Kamu bisanya dapat mengunduh aplikasi Magisk dari postingan di XDA. Tetapi biasanya postingan tersebut hanya menyediakan link download versi terbaru dari aplikasi Magisk. Namun, terkadang versi terbaru tidak cocok dengan kebutuhan, seperti versi terbaru Magisk tidak bisa disembunyikan dari aplikasi semacam Google Play yang mana diketahui tidak bisa berjalan dengan baik meskipun sudah disembunyikan menggunakan aplikasi MagiskHide.

BACA JUGA:   Menggunakan Smartphone Android tanpa Layanan Google

Menggunakan versi lama dari aplikasi Magisk yang sudah diketahui berjalan dengan baik untuk kebutuhan kamu merupakan solusi sementara terbaik hingga diperbaiki. Di kasus ini, meskipun kamu tidak beruntung, sayangnya. Tapi itu tidak lagi karena kamu bisa mengunduh semua versi Magisk dari link tautan yang telah disediakan di bawah. Daftar unduhan di bawah berisi semua versi Magisk yang biasanya digunakan oleh para pengguna smartphone android.

Aplikasi Terbaru Magisk v19.3 & Magisk Manager APK v7.3.1

Kompatibilitas dengan versi Android: Android 4.2+ hingga Android Q

Perubahan pada Magisk v19.3

  • Peningkatan monitoring proses yang kini hanya membutuhkan sumber daya CPU lebih kecil.
  • Kalkulasi checksum yang lebih baik pada header v2
  • Tambahan dukungan untuk EROFS di EMUI 9.1
  • Perbaikan pada kondisi “waits for partitions to be ready for mounting“, yang sebelumnya mengakibatkan bootloop pada beberapa perangkat Android.

Versi Lama Aplikasi Magisk dan Magisk Manager

Magisk v19.2

Magisk v19.1

Magisk v19.0

Magisk v18.1

Magisk v18.0

Magisk v17.3

Magisk v17.2

Magisk v17.1

Magisk v17.0

Magisk v16.7

Magisk v16.6

Magisk v16.4

Magisk v16.3

Magisk v16.2

Magisk v16.1

Magisk v16.0

Magisk v15.4

Magisk v15.3

Magisk v15.2

Magisk v15.1

Magisk v15.0

Magisk v14.6

BACA JUGA:   Cara Install Google Camera di OnePlus 7 Pro

Magisk v14.5

Magisk v14.3

Magisk v14.2

Magisk v14.0

Magisk v13.3

Magisk v13.2

Magisk v13.1

Magisk v12.0

Magisk v11.6

Magisk v11.5

Magisk v11.1

Magisk v11.0

Magisk v10.1

Magisk v10

Magisk v9

Magisk v8

Magisk v7

Setelah mengunduh file Magisk terbaru dari Github, kamu harus melakukan flashing menggunakan custom recovery seperti TWRP untuk mendapatkan akses root pada smartphone android dengan mudah. Tentu saja, nantinya kami akan merilis tutorial lengkap yang singkat bagaimana flash zip Magisk menggunakan TWRP dan cara menggunakan Magisk Manager.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *