Aplikasi Cari Jodoh Terbaik, Temukan Jodohmu di Sini

6 min read

Aplikasi cari jodoh online terbaik dan terpopuler

Aplikasi cari jodoh kini menjadi alternatif solusi untuk menemukan pasangan terutama bagi kamu yang berusia 21 hingga 35 tahun. Hal ini terjadi karena tidak ada lagi waktu untuk saling bersapa secara langsung, sehingga aplikasi kencan menjadi cara yang dipilih untuk bertemu orang dan mengajak mereka bertemu.

Akan tetapi dengan begitu banyaknya aplikasi cari jodoh malah membuat kamu kebingungan karena tidak sesuai dengan keinginan. Ini wajar, karena setiap orang mempunyai preferensi masing-masing saat menggunakan satu aplikasi, mulai dari kemudahan, tampilan dan fitur-fitur tertentu yang tidak semua aplikasi memilikinya.

Untuk mengatasi kesulitan kamu menggunakan aplikasi kencan mana yang cocok, silakan untuk membaca artikel ini untuk mendapatkan uraian singkat aplikasi terbaik yang menarik dan unik. Semoga kamu bisa menemukan jodoh dengan menggunakan aplikasi yang tepat.

Sudah tahu cara download video di twitter?, caranya mudah dan cepat, bisa menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Berikut adalah ulasan singkat mengenai aplikasi cari jodoh gratis, aplikasi cari jodoh bule, aplikasi cari jodoh muslim, aplikasi cari jodoh islami, aplikasi cari jodoh terpopuler, aplikasi cari jodoh Indonesia, dan lain-lain.

Tinder

download aplikasi cari jodoh indonesia
Aplikasi Cari Jodoh

Salah satu aplikasi cari jodoh terbaik di dunia adalah Tinder, sehingga wajar jika berada dalam posisi pertama dalam daftar aplikasi. Walaupun sukses menjadi perantara bagi mereka yang menjalin hubungan jarak jauh hingga ke jenjang pernikahan, penilaian negatif terhadap Tinder masih saja berlangsung karena dianggap menurunkan sakralnya proses mencari jodoh ke level main-main.

Untuk menggunakan aplikasi Tinder, kamu harus berusia 18 tahun lebih, dan tidak perlu memiliki akun Facebook layaknya aplikasi-aplikasi lainnya. Setelah proses registrasi aktif, kamu bisa membuat profil dengan 500 karakter dan maksimal 6 foto sebagai biodata singkat untuk mendeskripsikan dirimu ke pengguna Tinder lainnya.

Jika kamu ingin menggunakan akun Facebook untuk mengatur akun Tinder, hal ini bisa dilakukan dengan mudah yaitu dengan mengoneksikannya secara otomatis. Selain itu, akun Instagram pun sudah bisa dihubungkan ke Tinder, yang artinya informasi tentang kampus dan perusahaan akan terlihat di profil Tinder. Dengan lengkapnya akun yang terhubung, maka pengguna lain bisa mendeteksi keberadaan kamu dan kamu pun bisa dengan mudah mengatur siapa saja yang ingin dijumpai.

Tinder seperti aplikasi media sosial Facebook, akan menunjukkan nama, foto, dan usia pengguna lain. Kamu bisa mendapatkan informasi lebih dalam seorang pengguna dengan cara memilih foto yang muncul. Geser foto ke kanan untuk menyukai, sedangkan jika kamu tidak menyukainya maka geser foto ke kiri. Atau jika kamu memang tidak ingin melihat orang tersebut sama sekali, geser foto orang tersebut ke atas.

Pemberitahuan akan muncul jika kamu dan orang yang kamu lihat saling suka. Kemudian sesi percakapan bisa dimulai. Namun untuk mendapatkan momen seperti ini perlu kesabaran, karena pada umumnya pengguna Tinder banyak yang hanya menggeser foto ke kanan dan kiri layaknya mereka mengubah channel televisi menggunakan remote.

Secara tampilan, aplikasi kencan Online Tinder ini sangat baik, bahkan bisa dibilang terbaik dari aplikasi cari jodoh sejenis lainnya. Aplikasi sederhana, foto-fotonya jelas dan besar, serta pengaturan profil akun sangat mudah. Dalam penilaian secara keseluruhan, Tinder mendapatkan nilai yang sangat baik. Apalagi di aplikasi ini juga ada fitur untuk tidak sembarang pengguna bisa mengirimkan pesan ke kamu, hanya yang terpilih yang bisa melakukannya.

Yuk bikin temen mu tertawa dengan membuat gambar GIF dari video lucu yang lagi viral

Sekarang ini Tinder sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna. Jumlah yang sangat fantastis sehingga tidak salah jika Tinder dinobatkan sebagai salah satu aplikasi mencari jodoh paling populer di dunia. Walaupun ada beberapa pengguna yang menggunakan aplikasi ini hanya untuk mengumpulkan “Swipe”, tetapi masih banyak pengguna yang sangat ingin bertemu di dunia nyata.

Tinder
Tinder
Developer: Tinder
Price: Free+

Match.com

aplikasi cari jodoh islami
Aplikasi Kencan Online

Awalnya untuk mencari jodoh secara Online dilakukan menggunakan situs website, dan situs penyedia layanan kencan Online terbaik adalah match.com. Situs ini merupakan pionir yang mengubah cara mencari jodoh, dan kini tanpa mengurangi kualitasnya, aplikasi cari jodoh besutan match.com telah dirilis.

Mirip dengan Tinder, untuk menggunakan aplikasi ini tidak perlu terhubung ke Facebook. Namun dalam proses pendaftarannya mewajibkan kamu menambahkan sejumlah foto, menjawab pertanyaan mendasar tentang profil kamu seperti jenis kelamin dan informasi pribadi lainnya, tentunya akan diakhiri dengan pembuatan username dan password. Jadi sebelum mendaftar, siapkan beberapa foto pribadi terbaik.

Aplikasi cari jodoh dari match.com menggunakan istilah “Wink”, di mana nantinya kamu akan mengirim sejumlah wink ke pengguna lain yang kamu sukai. Selain itu, aplikasi juga akan merekomendasikan pengguna lain setiap harinya yang sesuai dengan informasi preferensi yang telah dimasukkan serta ketertarikan kamu.

Hanya saja tidak semua fitur akan muncul jika kamu tidak membayar biaya langganan yang bagi ukuran orang Indonesia cukup mahal, yaitu sekitar USD 21 untuk 6 bulan. Di layanan premium ini, kamu bisa melihat siapa yang mengunjungi profil, menyukai foto, dan banyak fitur lainnya yang tidak ada di versi gratis.

Tampilan aplikasi match.com cukup baik dan user-friendly, tetapi jika dibandingkan dengan Tinder, penggunaannya masih kalah mudah. Hal ini disebabkan karena ada beberapa TAB yang berada di atas layar yang sedikit merepotkan walaupun secara fungsi memang sangat bagus. Meskipun tidak terlalu rumit, bagi pengguna baru hal ini perlu penyesuaian beberapa saat untuk mempelajarinya.

Match Dating -  Meet Singles
Match Dating -  Meet Singles

Mico

aplikasi cari jodoh terbaru
Aplikasi Mencari Jodoh Online

Aplikasi mencari jodoh online yang satu ini dinamakan Mico. Aplikasi ini cenderung menjadi semacam platform media sosial bagi kamu yang ingin mendapatkan pasangan kencan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menemukan pengguna lain yang dekat dengan lokasi kamu sekarang atau dari seluruh dunia.

Asyiknya lagi, aplikasi ini mempunyai semacam ruang pribadi yang bisa kamu gunakan untuk membagikan apapun yang kamu suka.

Global Roaming powered by Mico
Global Roaming powered by Mico

Aplikasi Cari Jodoh OkCupid

aplikasi cari jodoh gratis
Aplikasi Cari Jodoh

Salah satu aplikasi cari jodoh yang tidak membutuhkan Facebook untuk registrasi adalah OKCupid. Yang perlu kamu lakukan hanyalah membuat username, password dan mengisi biodata yang agak panjang sebagai profil, kemudian jika kamu mau, kamu bisa hubungkan ke profil Instagram yang kamu punya.

Aplikasi kencan Online ini akan memberikan beberapa pertanyaan yang harus kamu jawab, dan memberi pilihan untuk menentukan jawaban mana yang sekiranya kamu cocok dari calon pasangan yang ada. Semua jawaban yang kamu berikan, akan dipakai oleh aplikasi cari jodoh ini berupa nilai persentase yang mencerminkan kecocokan kamu.

Jadi jika kamu memang serius untuk mencari jodoh dengan aplikasi ini, disarankan semua jawaban diisi dengan jujur agar pencocokan yang dilakukan oleh algoritma aplikasi mendekati kepribadian kamu. Jawaban-jawaban yang kamu berikan bisa ditampilkan secara publik dan bisa ditandai seberapa penting jawaban tersebut bagi kamu.

Semua opsi yang ada termasuk kontrol terhadap pengaturan dan melihat profil, akan diletakkan di bagian menu khusus. Jika kamu ingin menemukan pengguna lain yang disukai, tinggal pilih menu “matches” di mana akan disarankan beberapa pengguna lain yang sekiranya cocok. Jika menu tersebut dirasa rumit, kamu bisa memilih versi cepatnya dengan memilih menu “quickmatch”.

Parlor

aplikasi mencari teman
Aplikasi Mencari Jodoh

Parlor merupakan aplikasi mencari teman kencan online yang mempunyai konsep sedikit berbeda. Pendiri Parlor berprinsip bahwa dalam berkomunikasi, bentuk komunikasi terbaik adalah melalui telepon atan panggilan.

Jadi kamu akan terhubung melalui sambungan telepon gratis ke pasangan meskipun berada di belahan dunia lain. Kamu pun bisa memilih topik apa yang ingin dibicarakan dan aplikasi secara otomatis akan mencarikan orang yang sesuai dengan keinginan kamu tersebut.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah, kamu bisa memanfaatkannya untuk melatih kemampuan bahasa Inggris seperti skill listening, kemampuan bicara dan kemampuan conservation.

Parlor - Social Talking App
Parlor - Social Talking App
Developer: Parlor
Price: Free+

Plenty of Fish

download aplikasi seperti tinder
Aplikasi Cari Jodoh

Aplikasi cari jodoh yang satu ini sebenarnya masih dalam satu payung dengan match.com. Dan versi gratis dari aplikasi kencan Online match.com. Di aplikasi ini kamu bisa menemukan orang yang cocok dengan kepribadianmu dan berkomunikasi dengannya secara gratis.

Teknologi algoritma yang digunakan oleh aplikasi ini tergolong baru dan canggih, sehingga tidak heran banyak pengguna yang merasa lebih nyaman menggunakan aplikasi ini karena hasil pencariannya lebih mendekati apa yang diinginkan. Jadi tidak heran jika aplikasi Plenty of Fish sudah memiliki lebih dari 5 juta pengguna aktif dari 50 juta lebih orang yang telah mendownloadnya di hp.

POF Free Dating App
POF Free Dating App

Tastebuds

aplikasi kencan online terbaik
Aplikasi Cari Jodoh di iOS

Aplikasi Tastebuds adalah aplikasi iOS yang bisa menjodohkan kamu berdasarkan selera musik. Jika kamu mau, saat registrasi bisa menggunakan akun Facebook, tetapi ini hukumnya tidak wajib. Saat membuat profil biodata, kamu bisa mengisinya selengkap mungkin atau malah tidak lengkap sama sekali. Namun untuk pertanyaan yang berhubungan dengan musik, membutuhkan pengetahuan kamu yang lebih dalam untuk mengetahui seberapa cocoknya kamu dengan orang lain.

Jika akun sudah siap, maka kamu bisa melihat berbagai profil pengguna lain, termasuk artis dan potongan lagu yang mereka suka. Jika kamu suka, silakan memberi “Like” atau “Skip” jika sebaliknya. Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan lagu atau pesan ke seseorang yang kamu suka, dan semoga saja bisa berjodoh dengannya.

Menggunakan aplikasi ini cukup menyenangkan, terlebih dengan tampilannya yang sederhana dan bersih. Dan jika ingin dihubungkan ke akun Facebook pun sangat mudah. Profil panjang pun, akan terlihat lebih simpel karena hanya menampilkan apa yang sudah diisi saja.

Konsep mencari jodoh menggunakan preferensi musik merupakan sesuatu yang brilian, karena sekarang ini musik menjadi satu yang personal. Sehingga saat seseorang menyukai selera musik kita, maka secara otomatis akan tergerak untuk mengetahui siapa yang telah menyukai musik tersebut, dan akhirnya bisa berujung ke pernikahan atau minimal menjadi teman menonton konser musik yang sama.

Hinge, Aplikasi Cari Jodoh

Aplikasi Kencan Gratis di iOS
Aplikasi Cari Jodoh

Aplikasi kencan Online di perangkat iPhone ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang merasa khawatir akan bertemu orang yang mempunyai niat jahat. Di aplikasi yang dinamakan Hinge, kamu hanya akan terhubung dengan teman atau teman dari teman kamu di Facebook, sehingga kamu tidak akan merasa asing sama sekali dengan orang yang ditemukan di aplikasi cari jodoh ini.

Aplikasi Hinge memiliki banyak fitur yang serupa dengan Tinder, namun ada beberapa keunggulan yang membuatnya jauh lebih baik dari aplikasi tersebut. Tampilannya pun bisa dikatakan sangat mirip dengan Tinder, hal ini tentu wajar karena di topik pencarian jodoh dan teman kencan secara Online, Tinder masih menjadi rajanya.

Di aplikasi Hinge, beberapa pertanyaan akan diajukan untuk memastikan bahwa kamu dengan orang yang akan dijodohkan memiliki banyak kesamaan seperti,”Apakah kamu pernah mengunjungi Bandung?”, dan “Apakah kamu suka bermain sepakbola?”. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tersebut tentunya tidak seribet yang diajukan oleh aplikasi cari jodoh lainnya, dan diharapkan hal tersebut akan memberi kamu gambaran awal yang lebih baik tentang seseorang.

Hinge: Dating & Relationships
Hinge: Dating & Relationships
Developer: Hinge, Inc.
Price: Free+

Happn

Aplikasi Happn berfungsi untuk memberi kamu kesempatan kedua untuk terhubung kembali dengan orang-orang yang sudah pernah kamu jumpai di kehidupan nyata. Kenyataan saat mengetahui bahwa orang-orang tersebut pernah berada dekat dengan kamu membuat aplikasi ini terasa lebih real.

review aplikasi kencan terbaik
Aplikasi Cari Jodoh

Jelas saja, karena setiap kali kamu berpapasan dengan pengguna yang lain, maka profil orang tersebut akan muncul secara otomatis di lini masa, dan kamu pun bisa memulai komunikasi segera jika diinginkan.

Asyiknya lagi, aplikasi ini tersedia di platform iOS dan Android. Sehingga kesempatan kamu bertemu calon jodoh semakin terbuka luas tanpa dibatasi dengan platform hp yang kamu gunakan.

happn – Local dating app
happn – Local dating app
Developer: happn
Price: Free+

Friendable

“Semua bermula dari pertemanan”, itulah awal mula jodoh datang. Konsep seperti inilah yang digunakan oleh aplikasi kencan online yang satu ini. Aplikasi yang dinamakan Friendable ini akan membantu kamu untuk membuat jaringan pertemanan baru yang memiliki ketertarikan yang sama. Kamu pun bisa terhubung dengan pengguna lain yang ada di sekitar kamu dan memulai berkomunikasi melalu fitur chatting atau saling bertukar hadiah.

cara menggunakan aplikasi mencari teman online
Aplikasi Mencari Jodoh

Jika ada event yang berlangsung di dekat tempat tinggal, kamu bisa mengatur pertemuan dengan pengguna yang memiliki minat yang sama dengan event tersebut. Atau kamu bisa juga mengundang mereka ke gelaran event yang kamu bikin sendiri.

Demikian review singkat tentang berbagai aplikasi cari jodoh gratis, aplikasi cari jodoh islami, aplikasi cari jodoh bule, aplikasi cari jodoh di Indonesia, aplikasi cari jodoh terpopuler, aplikasi cari jodoh di sekitar tempat tinggal, dan lain-lain. Semoga bermanfaat.

Aplikasi Cari Jodoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *