Cara Install GCam APK di Redmi K20 Pro tanpa Root 100% Work

2 min read

Cara Pasang Gcam di redmi k20 pro

Cara instal Gcam di Redmi K20 Pro tanpa root bisa dilakukan dengan bantuan file APK yang tersedia gratis di internet. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa developer android independen di luar sana masih banyak yang mendedikasikan waktunya untuk memasang aplikasi kamera google pixel ke smartphone dengan merk dan tipe yang berbeda.

Sebagai fans berat android dan penggila fotografi mobile, kamu pasti sudah mengetahui salah satu aplikasi kamera terbaik dari google yaitu gcam. Aplikasi ini membawa perbaikan yang sangat signifikan untuk kamera, alih-alih membeli hp mahal dengan kamera berspesifikasi terbaik, kamu bisa mendapatkan kualitas gambar foto yang keren hanya dengan menggunakan aplikasi ini di smartphonemu.

Lalu dari mana perbaikan kualitas gambar hasil tangkapan gcam tersebut berasal?, didapatkan dari kinerja software yang terintegrasi sedemikian rupa di aplikasi Google Camera. Jika kamu mengikuti perkembangan blog ini, maka kamu pasti akan menemukan beberapa artikel kami yang membahas bagaimana cara pasang gcam di hp android.

Cara Install Google Camera di Redmi K20 Pro

Tidaklah penting seberapa hebat aplikasi kamera bawaan yang ada di suatu smartphone android, Gcam akan memberikan perbaikan yang sangat signifikan hingga kamu merasa aplikasi kamera bawaan tersebut benar-benar tidak berguna.

Pilihan Editor: Download Magisk Zip Terbaru dan APK Magisk Manager

Namun perlu diingat aplikasi kamera gcam belum secara resmi tersedia untuk perangkat smartphone non-pixel. Sehingga terkadang kamu akan menemukan kerja aplikasi kamera gcam dari hasil mod apk tidak selalu berjalan dengan mulus. Untuk mengatasi hal ini, maka diperlukan file apk gcam yang sudah disesuaikan dan dioptimalkan kinerjanya berdasarkan merk dan tipe smartphone tertentu yang dalam kesempatan kali ini adalah Redmi K20 Pro.

BACA JUGA:   10 Aplikasi Kamera Terbaik untuk Android

Aplikasi Google Camera di Redmi K20 Pro

File APK Gcam untuk smartphone Redmi K20 Pro merupakan hasil kerja dari developer android independen yang tergabung di forum xda. Semua fitur gcam seperti HDR, ZSL, RAW, Flash dan lain-lain bisa bekerja dengan baik. Dan mode kamera yang lain seperti Mode Portrait (Depan/Belakang), Night Sight (Depan/Belakang), Super Res Zoom, Stiker AR dan Perekaman Video juga berfungsi dengan baik.

Hanya ada beberapa PR yang masih perlu dibereskan oleh developernya untuk membuat apk gcam untuk Redmi K20 Pro menjadi lebih sempurna. Untuk sementara ini, fitur slow motion video masih belum bekerja dengan baik. Jika kamu menggunakan HDR+, fitur lensa telefoto juga masih belum bisa bekerja dengan baik kecuali jika HDR+ dinonaktifkan.

Kondisi ini sebenarnya bisa dibilang wajar, karena Google Pixel sendiri hanya mempunyai satu kamera belakang sehingga untuk sementara aplikasi gcam tidak didesain untuk bekerja dengan dua sensor kamera secara bersamaan. Meskipun demikian, developer sudah menemukan solusinya untuk bekerja dengan dua sensor kamera di perangkat smartphone yang lain, namun belum bekerja maksimal di ponsel Redmi K20 Pro.

Bagi yang belum tahu, HDR+ telah menjadi senjata rahasia di balik kinerja spektakuler aplikasi kamera Google pada Pixel. Sedangkan untuk Night Sight adalah tambahan baru lainnya yang membantu pengguna mengambil gambar menakjubkan dalam cahaya rendah, tanpa lampu kilat.

Cara Pasang Gcam APK di Smartphone Redmi K20 Pro

Cara pasang gcam di Redmi K20 Pro sangat mudah dan tanpa root, dijamin Works 100%. Kamu juga tidak perlu pasang custom recovery atau Magisk. Yang perlu kamu lakukan adalah download file APK Gcam dan instal secara manual.

  • Download file APK Google Camera K20PRO-F1v9.3a_6.2.030.apk dari SINI.
  • Tap notifikasi download yang muncul saat proses download telah selesai, aplikasi installer secara otomatis akan muncul.
  • Sekarang kamu harus mengizinkan aplikasi browser untuk install file APK gcam. Atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi File Explorer dan arahkan ke folder Download untuk men-tap file APK yang sudah didownload. Di kasus ini, kamu harus memberikan izin pada aplikasi file explorer.
  • Tap tombol Install yang ada di bawah layar.
BACA JUGA:   14+ Kode Rahasia Android

Baca juga: Cara pasang aplikasi Gcam di OnePlus 7 Pro tanpa root

Kini aplikasi Google Camera sudah siap digunakan di Redmi K20 Pro untuk memotret objek yang kamu inginkan. Dan jangan lupa, aktifkan fitur HDR+ enchanced untuk mendapatkan hasil jepretan kamera yang lebih spektakuler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *